Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Persib Akhiri Puasa Kemenangan Setelah Tumbangkan Mitra Kukar

Persib Akhiri Puasa Kemenangan Setelah Tumbangkan Mitra Kukar

 

Persib Akhiri Puasa Kemenangan Setelah Tumbangkan Mitra Kukar

Persib Bandung mengakhiri “puasa” kemenangan setelah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017).

Gol Maung Bandung, julukan Persib, dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit ke-58, Achmad Jufriyanto pada menit ke-90, dan eksekusi penalti Maitimo (90+3).

Adapun satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Marclei pada menit ke-70.

Kemenangan ini sekaligus memutus rangkaian tanpa kemenangan Maung Bandung. Sebelum melawan Mitra Kukar, Achmad Jufriyanto dkk melalui delapan laga tanpa sekalipun menang, yakni enam kali seri dan dua kali kalah.

Pada laga ini, Persib tak diperkuat strikernya, Ezechiel N’Douassel, yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Adapun Mitra Kukar harus tampil tanpa marquee player-nya, Mohammed Sissoko, yang sebelumnya mendapat kartu merah saat melawan Borneo FC.

Tuan rumah mengandalkan Raphael Maitimo di lini depan yang ditopang oleh Febri dan Matsunaga di sisi sayap.

Sementara itu, tim tamu mengandalkan Marclei sebagai juru gedor tim.

Pada babak pertama, meski menguasai aliran bola, Persib tak mendapat satu pun tendangan tepat sasaran.

Peluang terbaik Persib datang dari usaha sundulan Maitimo yang mendapat umpan dari Febri. Namun, usaha Maitimo masih melambung.

Tim lawan justru lebih mengancam tuan rumah. Pada menit ke-28, Anindito melakukan eksekusi tendangan bebas yang mengarah gawang, tetapi masih bisa diantisipasi oleh M Natshir.

Selanjutnya, Mitra Kukar mendapat peluang emas. Sundulan Septian David Maulana pada menit ke-37 hampir menjebol gawang Persib setelah menerima umpan In-kyun. Lagi-lagi, M Natshir berhasil menepis bola.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Herrie Setyawan memasukkan Essien menggantikan Dedi untuk meningkatkan serangan. Terbukti, aliran bola Persib semakin baik ke jantung pertahanan lawan.

Pada menit ke-58, Maung Bandung membuka keunggulan via Febri. Bermula dari umpan lambung Tony Sucipto, bola mengarah ke kiper Gerri Mandagi yang mendapat gangguan dari Maitimo.

Bola kemudian dikuasai oleh Febri yang langsung menendang bola ke arah gawang dan gol.

Namun, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Berawal dari kesalahan Jupe, bola kemudian dikuasai oleh Septian David Maulana.

Septian lalu memberikan umpan kepada Marclei yang tanpa pengawalan berhasil menceploskan bola ke gawang M Natshir. Skor pun sama kuat 1-1.

Tak mau kembali gagal meraih kemenangan, Persib semakin gencar melakukan serangan. Sementara itu, Mitra Kukar pun mengancam lewat serangan balik.

Achmad Jufriyanto membayar lunas kesalahannya setelah membawa Persib kembali unggul pada menit ke-90.

Bermula dari umpan lambung, Jupe berhasil menendang bola yang masuk ke gawang Gerri Mandagi. Skor 2-1 untuk Persib Bandung.

Persib kembali mencetak gol. Kali ini lewat eksekusi penalti Maitimo, yang sebelumnya dilanggar kiper lawan.

Maitimo dengan baik mengeksekusi penalti sekaligus membawa Persib menang dengan skor 3-1.

Comments are disabled
Rate this article