Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / ‘Peningkatan peringkat FIFA, PSSI harus diapresiasi’

‘Peningkatan peringkat FIFA, PSSI harus diapresiasi’

BeritaHoki Bola

BertiaHoki.com – Keseriusan PSSI dalam menjalankan roda organisai dan program kerja, membuahkan hasil positif. Di antaranya, tim nasional Indonesia U-19 yang menjadi juara Piala AFF U-19.

Kemudian, dari sisi peringkat FIFA yang melonjak. Jika sebelumnya posisi Indonesia berada di peringkat 170, kini menjadi 159 bahkan sempat tembus 157.

“Dibanding sebelumnya, peringkat ini merupakan sebuah prestasi. Peringkat dari 170 menjadi 159 merupakan peningkatan yang signifikan. Jadi kita harus apresiasi juga,” kata mantan Pelatih Timnas Indonesia, Rudy William Keltjes.

Dalam pandangan Rudy, era baru PSSI pasca dualisme, patut diacungi jempol. Kepengurusan baru yang terbilang masih singkat, justru mampu memberikan peningkatan peringkat dalam waktu singkat. Karena itu, layak mendapat apresiasi.

“Tidak mudah meningkatkan peringkat FIFA. Apalagi, PSSI baru saja aktif bekerja sekitar satu tahun, dari Kongres Luar Biasa PSSI di Borobudur, pasca dualisme, duet La Nyalla dengan Djohar menjalankan roda sesuai amanah,” ungkapnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut menambahkan, dibanding masa kepengurusan sebelumnya di mana peringkat Indonesia melorot menjadi 170. Bahkan, kompetisi tidak berjalan, dan terhenti di tengah jalan. Sehingga, PSSI saat ini jauh lebih baik.

“Kondisi sekarang jauh lebih baik, jadi mari sama-sama kita jaga agar tidak terjadi hal-hal dualisme lagi dan hal-hal yang bisa merusak konsentrasi pembinaan,” tutur Rudy.

Soal Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang mempertanyakan prestasi Timnas, Rudy meyakini hal tersebut karena Menpora belum paham.

“Peningkatan peringkat FIFA juga merupakan Prestasi, jadi tidak benar kalau PSSI belum berprestasi. Organisasi yang sehat akan melahirkan prestasi yang cepat. Nah, ini PSSI baru saja setahun berjalan kondusif,” tuntasnya.

Comments are disabled
Rate this article