Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Pengisi suara informasi Bioskop 21 diganti, pengunjung protes

Pengisi suara informasi Bioskop 21 diganti, pengunjung protes

Artis Hoki

Di balik suara informan yang selalu menggema di ruangan bioskop 21, ada sosok wanita bernama Maria Oentoe.

Kalimat khas ‘Pintu theater telah dibuka’ itu sudah direkam oleh aktris kawakan ini sejak awal bioskop berdiri, yakni 1986 silam.

Seiring berjalannya waktu, mulai banyak tambahan studio baru di 21. Karenanya, Maria sempat diminta untuk melakukan re-take suara sekitar 3 tahunan ke belakang.

“Iya, sekitar 3-4 tahun lalu (take recording lagi), tapi suaranya tetap nggak berubah. Disuruh merekam suara untuk Studio 1 sampai 20, padahal paling banyak kan paling sampai 8 studio. Mungkin untuk menjaga kualitas suara karena udah lama sekali kan rekamannya,” jawab pemeran film BADAI PASTI BERLALU ini.

Sebelumnya Maria sempat cerita jika dirinya tak mendapat royalti karena suara legendaris-nya itu. Ternyata setelah melakukan re-take suara ia masih tetap tak mendapatkannya. Ia pun lalu bercerita mengenai proses pencarian pihak 21 pada dirinya yang berlangsung cukup alot setelah beberapa tahun berlalu.

“Iya (pihak 21 kesulitan mencari Maria) karena saat itu saya sudah pindah rumah dan mereka nggak punya kontak saya lagi. Mereka mungkin tanya-tanya ke orang sampai akhirnya menemukan saya,” sambungnya.

Uniknya, pihak 21 sempat menjajal suara wanita lain untuk menggantikan Maria. Namun apa daya, suara legendaris wanita berusia 67 tahun itu sudah terlanjur membekas di hati banyak orang.

“Dulu pernah suara saya diganti sama orang lain tapi nggak cocok. Ada konsumen yang komplain, akhirnya memakai suara saya lagi,” pungkas Maria.

Comments are disabled
Rate this article