Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Pendukung Prabowo bawa 5 keranda mayat dan satu ambulans ke KPU

Pendukung Prabowo bawa 5 keranda mayat dan satu ambulans ke KPU

BERITA UMUM

BeritaHoki.com - Puluhan orang pendukung pasangan Prabowo-Hatta, mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Peduli Bangsa menggeruduk Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (6/8), siang ini. Mereka yang rata-rata anak muda masing-masing membawa spanduk, 5 keranda mayat berbungkuskan kain hitam dan satu unit ambulans dengan suara sirine yang meraung-raung.

“Demokrasi sedang mulai tidak seperti yang diharapkan, demokrasi sedang sakit. Semua masyarakat dan elemen untuk ikut mendorong agar demokrasi lebih baik,” kata Maksum, koordinator aksi di depan Kantor KPU, Jakarta, Rabu (6/8).

Pantauan merdeka.com di lokasi, puluhan pendemo tersebut membawa spanduk dengan berbagai macam tulisan, seperti “Lenyapkan Intimidasi Pihak Asing di NKRI”, “Jadi Presiden kok Curang”, “Matinya Sistem Demokrasi Pembunuhan Hak-Hak Konstitusi Rakyat”, “Paket Combo Penjahat Demokrasi” dan macam tulisan lainnya.

Aksi pendemo di depan KPU tidak berlangsung lama dan hanya sekitar 15 menit. Mereka juga menyerahkan satu dari lima keranda mayat yang dibawanya ke petugas KPU.

5 Keranda mayat yang dibawa pendemo masing-masing diselimuti kain hitam. Kelimanya bertuliskan “Demokrasi”, “Koruptor”, “Aset Bangsa”, “Antek Asing”.

Sementara itu, penjagaan di depan kantor KPU juga tampak ketat. Puluhan aparat keamanan berjaga-jaga lengkap dengan senjata yang ditentengnya.

Arus lalu lintas di depan kantor KPU terpantau lancar. Pendemo melanjutkan aksinya menuju Mahkamah Konstitusi.

Comments are disabled
Rate this article