Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Pencurian berujung kerusuhan terjadi di Lampung

Pencurian berujung kerusuhan terjadi di Lampung

BERITA UMUM

BeritaHoki.com - Situasi di Desa Sukaraja, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, sempat memanas setelah terjadi pencurian sepeda motor. Ratusan massa dari dua desa berhadapan, sehingga terjadi pembakaran rumah.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, awalnya pada Rabu (30/7) terjadi pencurian motor milik warga Karang Agung. Pencurian ini terjadi waktu magrib di Masjid PKN Tugu Papak. 

Pelaku bernama Kudai (27) ditangkap, lalu dihakimi oleh warga Sukaraja. Kejadian ini membetot perhatian sehingga warga lain mendatangi lokasi kejadian. Salah seorang warga sempat mendapat bogem mentah warga Sukaraja.

“Ada warga Karang Agung yang melihat dan dipukul warga Sukaraja, karena itulah terjadi salah paham,” katanya kepada merdeka.com, Kamis (31/7).

Kemudian, kata Sulis, warga yang dipukul tidak terima lalu membawa massa dari Karang Agung sekitar 500 orang. Mereka yang sudah tersulut emosinya membakar rumah Japon (pengepul hasil bumi, lada) yang kebetulan lokasinya tak jauh dari lokasi pencurian.

“Lima rumah ikut dibakar massa. Tidak ada korban jiwa dan luka, hanya 1 orang pencuri meninggal dunia dimassa,” katanya.

Saat ini situasi sudah mulai kondusif setelah aparat dari polres dan Polsek Menggalang diterjunkan ke lokasi. Selain itu, untuk mencegah adanya bentrok susulan Dalmas dan Brimob juga ikut berjaga.

“Sampai saat ini anggota Sabhara bertahan di TKP,” tandasnya.

Comments are disabled
Rate this article