Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Pemain Berdarah Indonesia Siap Tampil di Piala Dunia Bersama Australia

Pemain Berdarah Indonesia Siap Tampil di Piala Dunia Bersama Australia

Pemain Berdarah Indonesia Siap Tampil di Piala Dunia Bersama Australia

Gelandang keturunan Indonesia, Massimo Luongo, berpeluang tampil di Piala Dunia 2018 karena masuk dalam daftar skuat Timnas Australia yang dibawa ke Rusia.
 
Sekilas tak ada yang menyangka kalau Massimo Luongo memiliki darah keturunan Indonesia. Sebab, nama tersebut merupakan identik dengan pemain asal Italia.
 
Massimo Luongo lahir dari ibu asal Indonesia bernama Ira dengan ayah berdarah Italia bernama Mario Luongo. Pemilik nama lengkap Massimo Corey Luongo itu lahir di Sydney, pada 25 September 1992.
 
Massimo Luongo juga dikenal sebagai pemain yang memiliki darah ningrat. Kakeknya yang bernama AA Siradjudin merupakan Sultan dari Kerajaan Bima dan Dompu di Pulau Sumbawa.
 
Piala Dunia 2018 merupakan edisi kedua buat Massimo Luongo. Namun, pada Piala Dunia di Brasil pemain berpostur 176 cm itu tak mendapatkan kesempatan bermain.
 
“Merasa terhormat bisa terpilih untuk berangkat ke Piala Dunia lagi,” kicau Massimo Luongo dalam aku Twitter-nya.
 
Pelatih Bert van Marwijk memasukkan nama Massimo Luongo ke dalam 21 pemain yang disiapkan Timnas Australia di Piala Dunia 2018. Hal itu tak terlepas dari penampilan apik Massimo Luongo bersama Queens Park Rangers di Divisi Championship musim lalu.
 
Sejak memulai debut pada 5 Maret 2014, Massimo Luongo sejauh ini sudah tampil dalam 35 pertandingan dan mencetak lima gol untuk tim berjuluk Socceroos itu.
Comments are disabled
Rate this article