Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Panjang Mi yang Dijual di Restoran Ini Mencapai 4 Meter Tanpa Putus, Tertarik Mencicipinya?

Panjang Mi yang Dijual di Restoran Ini Mencapai 4 Meter Tanpa Putus, Tertarik Mencicipinya?

Panjang Mi yang Dijual di Restoran Ini Mencapai 4 Meter Tanpa Putus, Tertarik Mencicipinya?

PENYUKA mi pasti paham bahwa tekstur mi yang lembut dan mudah untuk dikunyah adalah mi yang cukup menjadi idola. Mengenai panjang mi itu sendiri, biasanya bukan menjadi pertimbangan untuk mau mengonsumsinya.

Namun, pemilik restoran ini tidak berpikir demikian. Dia akhirnya membuat mi yang berbeda dari biasanya, terlebih dalam hal panjang mi tersebut. Ya, Murger Hanhan, restoran yang berada di London, akhirnya mengeluarkan varian terbaru mi dengan panjang yang bombastik. Panjang mi di sini sekitar 4 meter tidak putus!

Sedikit informasi, restoran ini asalnya dari wilayah Shanxi, China. Di tempat asalnya, Murger Hanhan juga menyajikan panganan mi, namun lebih konvensional. Sekalipun begitu, mi yang diracik tetap bisa menggoyang lidah dan menurut beberapa pendapat, selalu bikin nagih!

Kembali ke konsep restoran, tidak bisa dipungkiri, di London sendiri rumah makan China sudah banyak dijumpai. Makanya, sang pemilik menambahkan menu mi 4 meter tersebut sebagai daya tarik tersendiri.

Perlu Anda ketahui, para koki di HanHan menyiapkan adonan mi segar di pagi hari. Segera setelah pelanggan memesan mie, koki kemudian menarik adonan ke dalam mie tunggal dengan panjang 4 meter. Setelah itu, mie dikombinasikan dengan pilihan saus, sup, atau topping lainnya yang ada di menu.

Sebuah fakta menarik tentang mi ini adalah bahwa adonan yang disiapkan terbuat dari gandum dan bukan beras. Ada alasan khusus kenapa itu dilakukan. Menurut pemilik restoran ini, beras tidak dipanen di provinsi Shanxi pada waktu itu. Namun, ada satu hidangan mi beras yang disajikan dingin dengan saus wijen.

Sementara itu, selain mi 4 meter tanpa putus, Hanhan juga membuat mi ekstra lebar. Mi ini juga menarik perhatian seperti mi 4 meter.

Murger HanHan adalah satu-satunya restoran di Eropa yang menyajikan minuman tradisional dari kota Xi’an, ibu kota Shanxi. Ice Peak Orange Soda dan Xi’an Rice Wine adalah beberapa minuman yang menambah suasana bertema era Qin di restoran ini.

Comments are disabled
Rate this article