Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Nomor Telepon Bintang Korea Ditawarkan, Paling Murah Rp 84.000

Nomor Telepon Bintang Korea Ditawarkan, Paling Murah Rp 84.000

Nomor Telepon Bintang Korea Ditawarkan, Paling Murah Rp 84.000

Privasi para bintang Korea terancam. Informasi personal, termasuk nomor telepon mereka, ditawarkan secara online.

Hal itu diungkap dalam sebuah program berita televisi di Korea Selatan.

Informasi tentang para idola itu ditawarkan di banyak media sosial. Bahkan informasi personal orang-orang dekat mereka pun dijual.

Informasi yang bisa dibeli antara lain nomor telepon, akun Kakao Talk, bahkan nomor penerbangan, hingga hotel para idola.

Dalam laporan khusus itu diungkap bahwa cara mendapatkannya cukup mudah. Harganya variatif, paling murah 7.000 won atau sekitar Rp 84.000, bergantung pada tingkat ketenaran sang bintang.

Untuk mendapatkan informasi itu, seseorang bisa membuat deposit atau membeli sertifikat secara online dengan mudah.

Maraknya praktik ini menyulitkan para artis dan manajemennya. Namun mereka sulit bertindak karena sebagian besar pelakunya adalah penggemar mereka.

Kondisi ini membuat banyak fans yang mengkhawatirkan keamanan dan keselamatan para idola.

Para idola juga didesak untuk melindungi hak-hak pribadi mereka, termasuk privasi. Mereka diharapkan mengambil tindakan tegas jika privasi mereka dilanggar.

Boyband BTS pernah menjadi korban para penggemar yang nekat. Nomor penerbangan mereka bocor.

Beberapa fans kemudian berhasil membeli tiket di penerbangan sama. Di pesawat mereka berusaha mendekat Rap Monster dan kawan-kawan. Ada pula yang mencoba memotret.

Karena itu ketika hendak terbang ke Las Vegas, AS, untuk menghadiri Billboard Music Awards pada Mei 2017, BTS mengutarakan permintaan khusus.

Manajemen BTS, BigHit Entertainment mengatakan pihaknya berusaha memberikan pengamanan terbaik bagi para member BTS.

“Para personel BTS sangat tertekan baik secara fisik maupun mental gara-gara fans yang berlaku tidak pada tempatnya,” kata pihak manajemen.

Pernyataan tersebut diakhiri dengan permintaan kepada para fans untuk tidak menggunakan informasi yang mereka dapat demi keamanan BTS ketika tampil di ajang internasional semacam Billboard Music Awards.

Comments are disabled
Rate this article