Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Mudik Lebaran 2018, BIJB Kertajati Layani Penerbangan ke Surabaya

Mudik Lebaran 2018, BIJB Kertajati Layani Penerbangan ke Surabaya

Mudik Lebaran 2018, BIJB Kertajati Layani Penerbangan ke Surabaya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan penerbangan komersial perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka pada 8 Juni 2018 mendatang.
 
Manajemen BIJB terus mempersiapkan diri menyambut arus mudik Lebaran 2018. Kepala Seksi Humas dan Dokumentasi PT BIJB, Aradea Adisudarma mengatakan saat ini tengah melakukan simulasi lanjutan.
 
“Simulasi lanjutan ini hasil dari masukan pada simulasi sebelumnya,” ucap Aradea saat dikonfirmasi, Senin, 4 Juni 2018.
 
Dia menjelaskan, peserta simulasi adalah mahasiswa. Saat simulasi, penumpang melakukan check in, drop bagasi, boarding room hingga berangkat.
 
Dia menambahan, setelah itu peserta simulasi kembali memberikan feedback mengenai kekurangan di semua fasilitas dan layanan bandara.
 
Sementara itu, pada penerbangan komersial perdana, selama mudik Lebaran, BIJB Kertajati baru melayani rute ke Surabaya.
 
“Baru satu dulu ke Surabaya dan pesawat Citilink dan itu semua PP untuk rute yang lain masih menunggu kabar dari Kemenhub,” ujar dia.
 
Pada mudik Lebaran 2018 ini, penerbangan melalui BIJB Kertajati baru satu kali dalam sehari. Aradea mengatakan, sesuai dengan penjelasan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, rute penerbangan lain seperti Medan, Balikpapan, Makassar, dan Bali akan secepatnya dibuka.
Comments are disabled
Rate this article