Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Mourinho Siapkan Jurus Khusus Hadapi Legenda MU yang Cerewet

Mourinho Siapkan Jurus Khusus Hadapi Legenda MU yang Cerewet

Mourinho Siapkan Jurus Khusus Hadapi Legenda MU yang Cerewet

Mourinho Siapkan Jurus Khusus Hadapi Legenda MU yang Cerewet

Menjadi manajer Manchester United (MU) tentu harus punya mental juara. Tapi, seorang manajer Setan Merah (sebutan MU) juga harus bisa meladeni para legenda klub yang terkenal cerewet seperti Paul Scholes.

Musim lalu, Scholes sering memberikan kritik pedas kepada mantan manajer MU, Louis van Gaal. Gelandang legendaris Setan Merah tersebut menyebut permainan MU di bawah asuhan Van Gaal tidak memiliki naluri menyerang yang bagus.

Hal yang sama mungkin juga bakal dialami manajer baru Setan Merah, Jose Mourinho. Namun, berbeda dengan Van Gaal, pria asal Portugal itu mengaku senang bila mendapat kritikan dari para legenda MU.

“Di klub ini, Anda bakal menghadapi pemain legendaris dari lima, 10, 15, atau 20 tahun yang lalu. Suara mereka sangat kuat dan itu merupakan hal yang harus Anda pahami,” katanya.

“Mereka memiliki sejarah yang kuat untuk klub dan sangat berbeda dengan komentator televisi. Jadi, Anda harus melihat mereka dengan cara yang berbeda,” ujar Mourinho, tengah membawa pasukannya menjalani pramusim di Tiongkok.

Mantan manajer Chelsea itu mengaku sudah menyiapkan jurus untuk menghadapi para legenda MU yang cerewet. Mourinho memilih untuk menghormati semua kritik para legenda yang bisa memberikan dampak positif atau negatif untuk fans MU.

“Para fans mencintai mereka. Jadi, ketika mereka memberikan (masukan) yang positif, kami bisa bersatu. Namun, bila mereka mengomentari yang negatif, situasi kami berada dalam kondisi sulit,” ucap Mourinho.

“Saya sebagai manajer Manchester United memilih menghormati mereka dan mengatakan: ‘Anda merupakan bagian dari sejarah tim dan Anda berada di sini untuk membantu kami’,” ujarnya.

Mourinho malah bersedia mengajak para legenda MU mengintip latihan Wayne Rooney dan kawan-kawan di Carrington. Bahkan, pelatih yang pernah menakhodai Inter Milan itu meminta para legenda Setan Merah untuk memberikan banyak saran ketika diundang ke tempat latihan.

“Saya juga bakal mengatakan kepada mereka: ‘Anda dipersilakan mengunjungi tempat latihan.’ Setiap kali Anda ingin memberikan pendapat, kami akan menyambutnya. Itu (Carrington) merupakan rumah Anda. Tentu saja, Anda bisa kembali jika berminat,” kata pria berusia 53 tahun tersebut.

Comments are disabled
Rate this article