Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Mobil super kecil ini mampu atasi sulitnya cari parkir

Mobil super kecil ini mampu atasi sulitnya cari parkir

OTOMOTIF HOKI

BeritaHoki.com – Berawal dari sulitnya mencari parkir di kota Sao Paulo, seorang desainer mobil asal Brazil, Caio Strumiello terinspirasi untuk membuat mobil yang dapat mengatasi hal tersebut. Caio pun membuat mobil berukuran kecil, bahkan lebih kecil daripada mobil Smart for Two yang telah beredar di pasaran.

Diberi nama Nanico, mobil yang hanya menampung satu penumpang ini ditenagai mesin berbahan bakar bensin. Memiliki bentuk yang cukup unik, mobil berukuran super kecil tersebut mampu membawa pengendaranya hingga jarak 32 kilometer untuk 1 liter.

Mengingat persediaan bahan bakar fosil yang semakin menipis dan isu pemanasan global, ke depannya Caio beserta partnernya Paulo Roberto De Conceicao akan menggunakan tenaga matahari sebagai bahan bakar mobil Nanico.

“Saat ini kami sedang mengembangkan teknologi panel matahari yang mampu mendorong mobil mencapai kecepatan 70 kilometer per jam. Selain itu, mobil listrik ini nantinya hanya membutuhkan enam jam untuk mengisi baterai,” jelas Caio yang dilansir dari The Globe And Mail, Rabu (30/07).

Menurut Caio, kesulitan terbesar yang menghadang mobil kecil tersebut adalah masalah pemasarannya. Caio mengatakan bahwa masyarakat Sao Paulo sering kali membeli mobil berukuran besar sebagai cara menunjukkan status sosial mereka.

“Tantangan terbesar adalah mengubah cara pandang masyarakat agar mau lebih mempedulikan kondisi lingkungan melalui kendaraan yang ramah lingkungan ini,” ungkapnya.

Mobil kecil asal Brazil, Nanico pun direncanakan akan dipamerkan pada ajang Motor Show di Sao Paulo bulan depan.

Comments are disabled
Rate this article