Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / “Mobil Murah” Perancis Sudah Dipesan Sebelum Meluncur

“Mobil Murah” Perancis Sudah Dipesan Sebelum Meluncur

Untitled-10

 

Keputusan PT Auto Euro Indonesia (Renault Indonesia) meluncurkan Kwid membuat alternatif pilihan buat konsumen jadi lebih beragam. Dengan banderol Rp 117 juta on the road Jakarta, Kwid tentu masuk pertimbangan setiap calon pemilik mobil pertama di Indonesia.

Menariknya, sebelum prosesi peluncuran resmi di salah satu mal di Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016), mobil murah merek Perancis ini sudah mendulang pesanan. Kwid yang diimpor utuh (completely built up/CBU) dari India ini sudah mulai dikirim ke tangan konsumen, pada hari peluncuran.

“Sebelum dikenalkan hari ini, Kwid sudah dipesan jauh hari. Saat ini sudah masuk proses delivery pada konsumen sekitar 50-an unit,” ucap Ario Soerjo, Head of Sales and Marketing Division PT Auto Euro Indonesia saat peluncuran Kwid di Mal Kota Kasablanka, Rabu (19/10/2016).

Sebenarnya, Kwid sudah mau dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus lalu. Tetapi, atas kondisi tertentu, Renault batal ikut pameran. Meksipun, rencana peluncuran Kwid sudah rembes ke telinga konsumen dan memicu terjadinya pemesanan.

Bagi konsumen yang sudah sejak awal memesan Kwid, model ini akan diantarkan pada Desember mendatang. Bagi yang baru akan memesan Kwid di bulan Oktober ini, pengantaran akan dilakukan Januari 2017 mendatang.

“Tapi kebanyakan mau Januari 2017. Banyak konsumen yang mau VIN-nya di bulan Januari. Kita layani permintaan tersebut namun bagi yang ingin segera mencoba Kwid, Desember mobil ini sudah tiba di rumah konsumen,” ucap Ario.

Ario menambahkan, dengan hadirnya Kwid diharap Renault akan semakin dikenal di pasar Tanah Air. Jika selama ini penjualan Renault hanya ratusan unit, lewat mobil murahnya ini, berharap penjualan bisa menembus tiga digit.

“Kalau mau dibilang target, kami berharap menikmati kue di segmen ini dalam ribuan unit. Target tahunan diharapkan 800 unit Kwid dapat terjual setiap tahunnya. Total 1.000 unit untuk keseluruhan produk Renault,” ucap Ario.

Kwid dijual dengan banderol Rp 117, 7 juta untuk kondisi on the road Jakarta. Mobil ini menggunakan mesin 999 cc dengan transmisi 5 percepatan.

Comments are disabled
Rate this article