Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ MISTERI / Misteri Hilangnya Benjamin Bathurst

Misteri Hilangnya Benjamin Bathurst

Misteri Hilangnya Benjamin Bathurst

Benjamin Bathurst adalah seorang diplomat Inggris pada Abad ke-19. Ia masih cukup muda namun sangat piawai dalam melaksanakan tugasnya. Ia seperti seseorang yang memiliki potensi tak terbatas.

Pada 1809, setelah tuntas dengan sebuah tugas diplomatik di Austria, ia kembali rumah dan terpaksa mengambil rute bahaya untuk menghindari Prancis.

Keputusan itu masuk akal, karena ia baru saja kembali dari upaya meyakinkan Austria agar menyerang pasukan Napoleon dari Prancis.

Saat itu sang diplomat bersenjata lengkap, termasuk dua pucuk pistol yang dipegangnya sendiri. Ia kemudian memutuskan melakukan perjalanan dari Jerman dengan menggunakan nama samaran Koch.

Pada 25 November, Bathurst dan bawahannya yang bernama Herr Krause dari Jerman berhenti di kota kecil bernama Perleberg untuk beristirahat.

Ketika tiba saatnya mereka harus meninggalkan tempat penginapan, Bathurst melangkah keluar dari pintu dengan diikuti Krause beberapa detik kemudian.

Tapi, ketika Krause tiba di luar, Bathurst lenyap dan tidak pernah terlihat lagi. Krause sendiri akhirnya tiba di Inggris beberapa minggu kemudian dan bercerita kepada para pejabat tentang hilangnya Bathurst.

Investigasi yang lumayan besar pun segera dilakukan. Istri Bathurst pun sampai harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membayar jasa anjing pelacak mencari-cari di sekitar Perleberg.

Hasilnya nihil. Beberapa benda dari pakaiannya ditemukan di kawasan sekitar, tapi jasadnya sendiri hilang selamanya.

Pendapat yang beredar adalah bahwa ia ditangkap oleh pihak Prancis dan kemudian dibunuh dalam penjara atau ia menjadi korban para bandit yang berkeliling Eropa selama Abad ke-19.

Comments are disabled
Rate this article