Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Miller Tidak Pernah Seberani Itu!

Miller Tidak Pernah Seberani Itu!

Miller Tidak Pernah Seberani Itu!

Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengucapkan selamat kepada teman baiknya dari rider Pramac Ducati, yakni Jack Miller yang meraih pole position pada seri kedua MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin 9 April 2018 dini hari WIB. Crutchlow menyebut Miller tidak pernah seberani itu ketika di lintasan.
 
Miller tampil luar biasa ketika sesi kualifikasi, upayanya beralih ke ban yang dikhususkan untuk lintasan kering pun membuatnya melaju lebih cepat. Alhasil, ia pun merebut posisi tercepat dari rider Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dengan perbedaan waktu 0,177 detik.
 
Sama seperti Miller, Crutchlow dan juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, sebenarnya hampir menggunakan ban yang lebih kering. Akan tetapi, baik Cructhlow dan Marquez membatalkan keputusannya itu dan bergegas kembali menggunakan ban basah pada 15 menit sebelum sesi tersebut berakhir.
 
Alhasil, kedua pembalap tersebut pun tidak dapat memaksimalkan motor mereka. Marquez harus puas berada di posisi keenam dengan mengemas waktu 1 menit 47,754 detik. Sementara itu, Crutchlow justru tertinggal jauh dengan catatan waktu 1 menit 49,304 detik dan menempati posisi ke-10.
 
Keputusan yang dibuat oleh Miller di sesi kualifikasi tersebut membuat Crutchlow tidak habis pikir. Pasalnya, selama ia berteman dengan Miller, Crutchlow tahu bahwa dia tidak pernah seberani itu.
 
“Jack (Miller) adalah teman dekat saya. Jadi saya tahu seberapa besar nyali yang ia punya selama ini. Dan keberaniannya tidaklah sebesar itu. Akan tetapi, pada hari ini (Sabtu) keberaniannya sudah semakin membesar. Anda harus memberinya penghargaan yang besar. Dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ungkap Crutchlow, seperti diwartakan, Minggu (8/4/2018).
 
Crutchlow pun kini menyesali tindakannya yang tidak seberani Miller tersebut. Menurutnya, berada di urutan ke-10 saat balapan nanti akan sedikit menyusahkannya. Terlebih lagi, jika kondisi lintasan hampir sama dengan saat sesi kualifikasi, maka tentu akan menyulitkan dirinya dan pembalap-pembalap lainnya.
Comments are disabled
Rate this article