Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Messi-Suarez Menangkan Barcelona di Kandang Sevilla

Messi-Suarez Menangkan Barcelona di Kandang Sevilla

Untitled-10
Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi lakon utama kemenangan Barcelona di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada pertandingan pamungkas pekan ke-11 Divisi Primera La Liga, Minggu (6/11/2016) atau Senin dini hari WIB.

Barcelona menang 2-1 pada laga tersebut. Sempat tertinggal oleh gol Vitolo, klub berjulukan Blaugrana itu bangkit dan memenangi pertandingan berkat gol Messi dan Suarez. Hasil ini menjaga jarak poin antara Barcelona dan Real Madrid tetap sama.

Berstatus sebagai tuan rumah, Sevilla melakukan inisiatif serangan terlebih dahulu pada laga ini. Dalam 14 menit pertama, Sevilla empat kali mengancam gawang Barcelona berbanding satu ancaman dari tim tamu.

Salah satu ancaman dari Sevilla berbuah gol Vitolo pada menit ke-15. Lewat sebuah serangan kilat, Vitolo yang menerima umpan dari Pablo Sarabia melepas tendangan kaki kanan dan menyarangkan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Unggul satu gol, Sevilla terus memberi tekanan ke pertahanan Barcelona. Pertandingan berlangsung terbuka karena Barcelona juga beberapa kali menghadirkan ancaman ke gawang Sergio Rico.

Barcelona bisa membuat skor sama kuat pada menit ke-43. Mendapatkan umpan dari Neymar, Lionel Messi melepas tendangan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri gawang Sevilla. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Jual beli serangan juga terjadi pada babak kedua. Namun, usaha tim tamu terlebih dahulu menemui hasil.

Pada menit ke-61, skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Barcelona. Kali ini, Messi menjadi kreator gol bagi Luis Suarez.

Kedua tim berusahan untuk menambah pundi-pundi golnya sepanjang sisa pertandingan, tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Barcelona atas Sevilla.

Dengan hasil ini, Barcelona memantapkan posisi di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 25 poin, tertinggal dua angka dari Real Madrid yang berada di atasnya.

Sevilla 1-2 Barcelona (Vitolo 15′ ; Lionel Messi 43′, Luis Suarez 61′)

Sevilla: 1-Sergio Rico, 6-Daniel Carrico, 23-Adil Rami, 15-Steven N’Zonzi, 18-Sergio Escudero, 3-Mariano, 10-Samir Nasri (8-Vicente Iborra 78′), 22-Franco Vazquez (19-Ganso 68′), 20-Vitolo, 17-Pablo Sarabia (11-Joaquin Correa 84′), 9-Luciano Vietto
Pelatih: Jorge Sampaoli

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 23-Samuel Umtiti, 14-Javier Mascherano, 19-Lucas Digne, 20-Sergi Roberto, 6-Denis Suarez (12-Rafinha 86′), 4-Ivan Rakitic (21-Andre Gomes 72′), 9-Luis Suarez, 11-Neymar, 10-Lionel Messi
Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Jaime Latre

Comments are disabled
Rate this article