Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Meski Doyan Olahraga, Hamish Daud Lebih Pilih Oat daripada Suplemen

Meski Doyan Olahraga, Hamish Daud Lebih Pilih Oat daripada Suplemen

 

 

 

Meski Doyan Olahraga, Hamish Daud Lebih Pilih Oat daripada Suplemen

Oat sudah lama menjadi sarapan favorit Hamish Daud. Saat dia masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) pada 1996.
 
Adalah sang nenek yang ‘meracuni’ Hamish untuk menyukai makanan kaya serat dan protein itu. Sebagai cucu yang nyaris setiap hari melihat neneknya mengonsumsi oat, Hamish Daud jadi penasaran mencobanya.
 
“Waktu itu saya masih tinggal sama nenek di Australia,” kata Hamish Daud dalam sebuah diskusi belum lama.
 
Dia mengaku ketagihan karena merasakan sendiri benefit dari rajin mengonsumsi oat. Setelah menikah dengan penyanyi pop Raisa, Hamish Daud semakin sulit lepas dari oat. Sebab sang istri juga sangat menyukai makanan yang sama.
 
“Raisa itu punya resep overnight oat yang enak banget,”
 
Overnight oat adalah oat dalam botol yang sudah dicampur susu, buah-buahan, granola, madu, atau apa pun yang menjadi selera masing-masing orang, kemudian dimasukkan ke dalam kulkas beberapa jam sebelum waktu sarapan tiba. “Hanya saja, dia (Raisa) tidak mau membagikan resep itu ke saya,” ujar Hamish Daud.
 
Mending Oat daripada Suplemen
 
Hamish Daud dan Raisa sering kali diketahui menghabiskan waktu bersama-sama untuk berolahraga. Kendati demikian, baik Hamish maupun Raisa tidak terlalu suka mengonsumsi suplemen. Terlebih Hamish Daud yang memang tidak terlalu suka makan protein kocok dan suplemen.
 
“Kita itu aktif sekali. Jadi, kita berdua mau dapat makanan sehat dan segar, (sehingga) oat sangat membantu,” kata Hamish.
 
Bahkan saat puasa pun Hamish Daud tetap mengonsumsi oat. Setiap kali sahur pasti makannya oat. Menurut mantan pembawa acara petualangan, oat membantunya merasa kenyang lebih lama. Tahun ini rencananya, Hamish dan Raisa akan mencari variasi menu oat mereka.
 
“Tergantung mood juga. Oat itu bisa pakai apa saja tergantung selera kita dan apa yang di sekitar kita. Kalau saya menggunakan buah yang lagi musim saat itu dan madu. Ini benar-benar efektif saat bulan Ramadan,” kata Hamish Daud
Comments are disabled
Rate this article