Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Mengintip Killer Car, Pusaka Roda Empat Milik Al Capone

Mengintip Killer Car, Pusaka Roda Empat Milik Al Capone

 California - Mafia tentu dikenal lewat berbagai bisnis haramnya yang berbau ilegal. Saking beresikonya bisnis hitam mereka, lambat laun muncul kendaraan-kendaraan yang dibesut standar keamanan tinggi, layaknya mobil milik kepala negara.Salah satu mafia yang kerap menggunakan mobil berstandar keamanan tinggi adalah Al Capone. Mafia nomor wahid di Amerika Serikat ini turut dikenal lewat Cadillac Model 341A Town Sedan keluaran tahun 1928.

Melansir laman Autoevolution, Senin (21/7/2014), begitu bengisnya citra dari Al Capone, bahkan mobilnya pun tak ketinggalan mendapat julukan seram. Dijuluki Killer Car atau mobil pembunuh, Cadillac tersebut menggunakan bodi berlapis baja dan kaca tebal tahan peluru sehingga bobotnya mencapai hingga 3,5 ton.

Tak hanya itu, kaca bagian belakang pun turut dimodifikasi sedemikian rupa. Fungsinya agar dapat dibuka untuk menembak lawan dari kursi belakang. Killer Car bahkan menjadi salah satu mobil pertama dengan bodi lapisan baja yang pernah dibuat.

Di bagian dapur pacu, Killer Car mengusung mesin V8 berkapasitas 5.588 cc dengan menggunakan sistem transmisi synchromesh dari General Motors. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 90 horse power.

Meskipun harus memiliki dimensi yang bongsor, Killer Car mampu berlari hingga kecepatan 177 km/jam. Kendaraan ini menjadi salah satu mobil yang paling cepat pada saat itu.

Setelah Al Capone tutup usia, mobil ini menjadi salah satu koleksi yang disimpan oleh keluarga besar mafia Al Capone. Setelah lama disimpan, tunggangan pribadi milik mafia nomor satu di Amerika ini pun dilelang ke publik oleh rumah lelang RM Auctions di 2012 lalu.

Rumah lelang yang berbasis di California ini sukses melelang Killer Car milik Al Capone dengan harga tak kurang dari US$ 341 ribu atau sekitar Rp 3,98 miliar. (kurs Rp 11.660). – See more at: http://otomotif.liputan6.com/read/2080847/mengintip-killer-car-pusaka-roda-empat-milik-al-capone#sthash.D29to4Cl.dpuf

Comments are disabled
Rate this article