Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Mengintip Isi Pesawat Terbang Paling Mewah di Dunia

Mengintip Isi Pesawat Terbang Paling Mewah di Dunia

Mengintip Isi Pesawat Terbang Paling Mewah di Dunia

Banyak pesawat yang dibuat dengan fasilitas amat mewah dan nyaman bagi mereka  yang mampu membayarnya.

Namun, fasilitas yang ada di satu-satunya jet mewas sewaan jenis Boeing 787 Dreamliner ini sungguh luar biasa dan mampu membuat penumpang penerbangan murah menangis di kursi sempit mereka.

Jet pribadi seharga 230 juta poundsterling atau sekitar Rp 4 triliun itu memang ditujukan untuk membawa para penumpang super kaya.

Pesawat ini memiliki kamar tidur luas dan fasilitas lainnya seperti televisi 42 inci serta kamar mandi lengkap dengan pancurannya.

Dijuluki “penthouse terbang”, pesawat Dreamliner B787 Dreamjet ini memang dirancang khusus sehingga bisa menjadi hotel terbang.

Pesawat mewat ini bisa disewa dengan harga 20.000 poundsterling atau Rp 358 juta sekali terbang atau Rp 9 juta per orang jika seluruh 40 kursinya terisi.

Bloger Sam Chui membuat sebuah video saat dia berkesempatan melihat-lihat pesawat mewah tersebut dalam ajang Dubai Air Show bulan ini.

Pesawat ini juga menyediakan kamar tidur yang luas dan nyaman.
Pesawat ini juga menyediakan kamar tidur yang luas dan nyaman.(YouTube/ Sam Chui/Mirror)

Jika digunakan sebagai pesawat komersial biasa, Dreamliners bisa membawa 330 orang penumpang dalam konfigurasi dua kelas.

Nah, untuk pesawat ini sebagian besar ruangannya diubah menjadi ruang duduk atau kamar tidur yang amat nyaman.

Di pesawat ini tersedia satu kamar suite yang dilengkapi satu ruang ganti, sebuah televisi layar lebar, dan kamar mandi yang luas.

Para penumpang bisa bersantai di ruang hiburan atau ruang baca  yang diperlengkapi sofa mewah dan meja makan.

Ruang duduk pesawat ini cukup luas untuk menampung 16 orang sekaligus, sementara dua sofanya bisa disatukan atau dipisahkan cukup dengan menekan sebuah tombol.

Pesawat ini juga memiliki teknologi terbaru, termasuk sejumlah tablet yang bisa digunakan penumpang mengatur cahaya lampu, jendela, dan televisi.

Di bagian belakang pesawat terdapat 18 buah kursi yang mirip dengan kursi kelas bisnis dan enam kursi kelas ekonomi premium.

Pesawat mewah ini merupakan milik maskapai Deerjet, anak perusahaan dari Kelompok Hainan Airlines, China.

Kemana pesawat ini bisa disewa? Pada dasarnya pesawat ini bisa diterbangkan ke mana saja. Sebab Dreamliners bisa terbang non-stop selama 17 jam dengan jangkauan lebih dari 16.000 kilometer.

Comments are disabled
Rate this article