Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Mengenal Pemain Paling Tua di Piala Dunia 2018

Mengenal Pemain Paling Tua di Piala Dunia 2018

Mengenal Pemain Paling Tua di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 di Rusia bakal menampilkan banyak fakta. Tak hanya pemain-pemain muda yang mengemuka permainannya, namun pantas juga dilihat pemain-pemain tua yang masih saja tampil di event sepak bola terbesar empat tahunan ini.
 
Diantara pemain-pemain tua yang akan tampil di Piala Dunia nanti, ada satu nama yang bakal tercatat sebagai pemain paling tua. Dia adalah kiper Mesir, Essam El Hadary.
 
Seperti dilansir, Hadary yang juga kapten Timnas Mesir ini sudah berusia 45 tahun. Tak hanya rekor di Piala Dunia 2018, dia juga bakal tercatat sebagai pemain paling tua yang pernah main di Piala Dunia.
 
El Hadary mulai bermain sepak bola secara presional pada 1993 saat masih berusia 20 tahun. Saat itu, dia masih main di salah satu klub lokal, Damietta.
 
Setelah itu, dia gabung klub besar di Mesir Al Ahly. Di sini, dia merasakan dominasi Al Ahly dengan memenangi 8 gelar Liga Mesir dan empat trofi Liga Champions Afrika.
 
Debut Timnas
 
Debut El Hadary di Timnas Mesir dimulai pada 1996. Pemain yang sudah memiliki caps 157 ini memulai debut 10 bulan sebelum rekan termudanya di Timnas Mesir, Ramadan Sobhi lahir.
 
Hingga 2018, El Hadary masih kiper yang aktif. Dia kini main di Al Taawoun dan sudah tampil sebanyak 27 kali.
 
El Hadary juga pernah mencicipi atmosfer sepak bola Inggris saat trial di Hull City. Namun dia gagal mendapatkan kontrak di sana.
 
Kalahkan Mondragon
 
Jika resmi tampil di laga perdana Timnas Mesir, El Hadary bakal resmi mengalahkan rekor kiper timnas Kolombia, Faryd Mondragon.
 
Hingga sekarang, Mondragon menjadi kiper paling tua yang pernah tampil di Piala Dunia saat menjaga gawang Kolombia kala berusia 43 tahun pada 2014 lalu.
Comments are disabled
Rate this article