Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Marquez Akui Dapat Banyak Tekanan saat Tampil di Austin

Marquez Akui Dapat Banyak Tekanan saat Tampil di Austin

Marquez Akui Dapat Banyak Tekanan saat Tampil di Austin

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku berada di bawah tekanan besar saat tampil di MotoGP Amerika Serikat 2018. Beruntung, tekanan tersebut tak memengaruhi penampilan Marquez di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat.

The Baby Alien –julukan Marquez– tetap bisa tampil apik saat melakoni balapan seri ketiga MotoGP 2018 itu. Dengan kondisi ini, Marquez pun berhasil menjadi yang tercepat dan memastikan diri keluar sebagai pemenang di Austin.

Marquez mengaku keberhasilan ini diraih karena dirinya menjadikan tekanan besar tersebut sebagai sebuah motivasi. Dengan begitu, pembalap asal Spanyol itu pun memiliki tekad keras untuk meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat demi membayar semua tekanan tersebut.

“Saya berada di bawah tekanan yang jauh lebih banyak ketimbang sebelumnya saat menjalani balapan di Austin. Saya didorong oleh motivasi yang berbeda dari biasanya,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (25/4/2018).

“Motivasi ini sejalan dengan prinsip saya yang lebih suka berbicara melalui kinerja saya di atas sirkuit. Inilah cara saya menjawab semua tekanan tersebut,” lanjut rekan setim Dani Pedrosa tersebut.

Karena itu, Marquez merasa begitu bahagia melihat hasil di MotoGP Amerika Serikat 2018. Ia merasa puas karena dapat membayar semua tekanan yang diberikan kepadanya sebelum tampil di Austin.

Kemenangan di Austin memang terasa begitu spesial untuk Marquez. Sebab, keberhasilan di MotoGP Amerika Serikat 2018 membuat pembalap berusia 25 tahun itu meraih kemenangan pertamanya pada musim ini.

Dengan kemenangan tersebut, peluang Marquez untuk mewujudkan tekadnya pada musim ini pun semakin terbuka lebar. The Baby Alien sendiri bertekad meraih gelar juara kelimanya di ajang MotoGP pada musim ini. Berkat kemenangan tersebut, Marquez juga kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Selain memperbesar kansnya meraih gelar juara, kemenangan ini juga membayar kegagalan Marquez pada seri sebelumnya. Di MotoGP Argentina 2018, Marquez tak dapat meraih satu pun poin karena mendapatkan hukuman usai melakukan tindakan brutal kepada para pembalap lainnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Comments are disabled
Rate this article