Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Markle Bakal Jadi WN Inggris dan Dibaptis di Gereja Anglikan

Markle Bakal Jadi WN Inggris dan Dibaptis di Gereja Anglikan

Markle Bakal Jadi WN Inggris dan Dibaptis di Gereja Anglikan

Aktris asal Amerika Serikat, Meghan Markle, berniat untuk menjadi warga negara Inggris, menyusul pengumuman rencana pernikahannya dengan Pangeran Harry, pada Mei 2018.

Juru bicara Kerajaan Inggris mengatakan Markle masih menggunakan kewarganegaraan AS selama proses menjadi warga negara Inggris.

Namun, terlalu dini untuk menyebut Markle akan memiliki kerwarganegaraan ganda. Proses peralihan menjadi warga negara Inggris itu diperkirakan akan memakan waktu selama beberapa tahun.

Kabar pertunangan keduanya diumumkan pada Senin (27/11/2017). Pangeran Harry dan Meghan Markle muncul ke publik untuk pertama kalinya sebagai yunangan di Istana Kensington.

Kepada jurnalis, Harry mengatakan keyakinan terhadap Meghan sejak pertama kali mereka bertemu.

Setelah pernikahannya digelar pada tahun depan, keduanya akan tinggal di Nottingham Cottage, di Istana Kensington, kediaman resmi dari Duke dan Duchess of Cambridge.

Kapel Santo George di Windsor terpilih sebagai tempat pernikahan pasangan tersebut, mengikuti tradisi kerajaan.

Sebelumnya, gereja itu merupakan tempat pernikahan Peter Phillips, anak Putri Anne, yang menikahi Autumn Kelly pada 2008.

Meskipun Markle telah menikah sebelumnya, hal itu tidak akan menjadi hambatan bagi pernikahan gereja, karena Gereja Inggris mengizinkan orang yang telah bercerai untuk menikah lagi.

Kendati Markle pernah bersekolah di sekolah Katolik saat masih kecil, dia tidak menjalankan praktik Katolik Roma dalam hidupnya, sehingga penikahan Anglikan itu tidak akan menimbulkan pertanyaan.

Markle disebut akan dibaptis di Gereja Inggris sebelum hari pernikahan.

Seperti diketahui, penganut agama Kristen Anglikan tidak mengakui kedaulatan gereja Katolik Roma sejak 1534, ketika Paus menolak permintaan Raja Henry VIII untuk membatalkan perkawinannya.

Comments are disabled
Rate this article