Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / “Manusia tidak akan punah walaupun Facebook down”

“Manusia tidak akan punah walaupun Facebook down”

TEKNOLOGI HOKI

BeritaHoki.com - Pada tanggal 01 Agustus 2014 sekitar pukul 23:30 WIB, Facebook tidak dapat diakses dan laman utamanya akan menunjukkan pemberitahuan bahwa jejaring sosial tersebut sedang dalam perbaikan atau juga ada yang menunjukkan tanda error.

Ternyata, tidak hanya di Indonesia saja yang mengalami permasalahan tersebut, beberapa pengguna Facebook di dunia juga mengalami hal yang sama yaitu tidak dapat mengakses account Facebook mereka.

Walaupun sampai sekarang (02/08) belum ada konfirmasi dari pihak Facebook, namun banyak pengguna Facebook yang bertingkah over-reacting terhadap hal tersebut. Salah satunya adalah dengan menelepon 911.

Dikutip dari Time.com, tidak sedikit dari pengguna Facebook di Amerika Serikat mengunggah tweet dengan me-mention account Twitter pihak kepolisian terkait hal tersebut. Bahkan menurut salah seorang polisi, ada banyak orang yang langsung menelepon nomor 911 untuk melaporkan kejadian itu.

Tentu saja, karena Facebook down tidak masuk dalam cakupan hukum, pihak kepolisian menolak memberikan bantuan dan salah seorang polisi bernama Sersan Brink, di account Twitter-nya menuliskan, “Facebook down bukan permasalahan hukum, jadi berhentilah menghubungi kita (kepolisian). Kita sendiri juga tidak tahu kapan Facebook akan normal kembali.”

Selain pihak kepolisian, ada account yang bernama @TheTweetOfGod menyindir kelakuan para pengguna Facebook dalam menanggapi masalah gagal akses account Facebook mereka itu.

“Perhatian dunia: #FacebookDown. Diharap tenang dan jangan coba untuk berinteraksi dengan manusia lainnya,” tulis @TheTweetOfGod.

Comments are disabled
Rate this article