Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Manfaat Lain Freezer, Membuka Amplop hingga Cuci Jins

Manfaat Lain Freezer, Membuka Amplop hingga Cuci Jins

Manfaat Lain Freezer, Membuka Amplop hingga Cuci Jins

Freezer ternyata bukan hanya tempat untuk menyimpan bahan makanan beku. Perlengkapan rumah tangga yang satu ini ternyata memiliki banyak kegunaan yang tidak terkait dengan makanan, jika kita tahu cara memanfaatkannya.

1. Membuka kembali amplop yang tersegel

Untuk membuka amplop yang tersegel tanpa harus membuatnya robek, letakkan dalam kantong plastik dan bekukan selama satu hingga dua jam.

Setelah itu, ambil kembali dan segera buka dengan pisau atau pembuka surat. Setelah mencapai suhu kamar, rekatkan kembali segelnya dengan pelembab.

2. Membuat lilin lebih awet

Letakan lilin di lemari es selama sehari sebelum digunakan. Cara ini berguna untuk membantu mereka bertahan hampir dua kali lebih lama. Membekukan lilin dapat membuatnya meleleh lebih lama saat dibakar.

3. Membersihkan jins tanpa air

Mencuci jeans dengan air dan deterjen kerap membuat ukuran jins menyusut dan warnanya cepat pudar. Untuk mencegah hal ini, lakukan trik dengan mengaruhnya dalam lemari pendingin.

Cukup simpan jins kalian dalam tas kanvas dan bekukan dalam freezer selama satu malam. Cara ini bisa menghilangkan bau tak sedap pada jeans favoritmu.

Suhu rendah dapat membunuh bakteri dari sel-sel kulit yang menyebabkan bau. Jadi, kalian tak perlu lagi mencuci jeans kesayangan dengan mesin cuci.

4. Membersihkan perabotan kayu yang antik

Saat menemukan perabotan kayu antik di sebuah pasar loak, kita pasti berpikir dua kali untuk membelinya. Bisa jadi, barang tersebut berisi kotoran tersembunyi seperti cacing kayu, hama dan sejenisnya yang bisa menimbulkan lubang.

Nah, untuk mengatasinya kita bisa meletakan item tersebut dalam freezer selama beberapa minggu untuk membunuh cacing kayu dan telur cacing yang tersembunyi.

5. Mempermudah membuka plastik pembungkus

Saat plastik pembungkus saling menempel, letakkan saja dalam freezer selama beberapa menit. Suhu dingin akan menghilangkan daya rekat pada plastik dan mencegah plastik tersebut saling menyatu.

Tapi, jangan letakkan plastik pembungkus ini terlalu lama dalam freezer karena akan benar-benar menghilangkan daya rekatnya. Cukup letakkan saja beberapa menit agar plastik mudah dibuka dan tidak saling menempel.

6. Menyimpan benih

ilustrasi benihkolesnikovserg ilustrasi benih

Jika kalian memiliki sisa-sisa benih, simpanlah sampai musim tanam berikutnya di dalam freezer. Periksalah apakah biji tersebut benar-benar kering dan tempatkan dalam wadah kedap udara untuk dibekukan. Namun, sebelum masa tanam tiba biarkan biji tersebut mencair.

7. Membuat stocking lebih awet

Lelah karena stocking kalian sering rusak hanya dalam beberapa kali pemakaian? Ada cara mudah mencegahnya. Cobalah untuk membasahi stocking yang baru dibeli, peras dan masukkan dalam kantong plastik. Setelah itu, bekukan dalam freezer selama 1 malam.

Suhu dingin dapat membuat serat kain yang digunakan untuk stocking menjadi lebih rapat, mencegah stocking agar tidak mudah robek dan membuatnya menjadi lebih awet.

Setelah itu, keringkan stocking dengan suhu kamar. Kamu hanya perlu melakukan ini satu kali untuk setiap pasang stocking baru.

8. Menghilangkan tungau debu

Tungau debu tidak mampu bertahan dalam suhu rendah. Jadi, simpanlah barang-barang seperti sweater atau seperai dalam kantong plastik besar.

Lalu, bekukan selama satu malam dan bersihkanlah. Cara ini membuat kain atau pakaian terlihat baru dan bebas debu.

Comments are disabled
Rate this article