Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Maladewa Bangun Hotel Bawah Laut dengan Teknologi Paling Mutakhir

Maladewa Bangun Hotel Bawah Laut dengan Teknologi Paling Mutakhir

Maladewa Bangun Hotel Bawah Laut dengan Teknologi Paling Mutakhir

Conrad Maldives Rangali Island dikabarkan sedang membangun sebuah hotel mewah bertingkat senilai USD 15 juta dolar atau sekitar Rp 207 miliar, yang sebagian bangunannya berada di 16,4 meter di bawah permukaan Samudera Hindia.
 
Menurut informasi yang dikutip dari laman Travel, Jumat (20/4/2018), properti ini diyakini akan benar-benar menjadi hotel pertama di bawah laut yang sedang dibangun di maladewa, dan akan selesai pada November.
 
Hotel yang diberi nama “Muraka”, yang dalam bahasa setempat berarti “karang”, akan memberikan pengalaman wisata paling fantastis di muka bumi. Bahkan hotel bawah laut in juga akan dilengkapi dengan gym, bar, kolam renang tanpa batas, butler, dan bak mandi yang menghadap langsung ke laut. Yang paling penting lantai kamar tidur dibuat sedemikian mungkin sehingga tergambar pemandangan bawah laut yang menakjubkan.
 
Sensasi Wisata Bahari yang Luar Biasa
 
Secara anatomi, kamar-kamar ini akan saling terhubung ke bagian atas dengan tangga spiral. Bagian atas juga memiliki area relaksasi berukuran 550 meter persegi yang menghadap langsung ke matahari terbit.
 
General Manager Conrad Maldives Rangali Island, Stefano Ruzza mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menyajikan kamar tidur yang unik bernama Muraka. Pengunjung bisa merasakan sensasi hotel bawah laut yang luar biasa di Maladewa.
 
“Kami ingin memberikan wisatawan pemandangan bawah laut yang luar biasa dari perspektif yang benar-benar baru,” ungkap Stefano.
 
Didesain langsung oleh MJ Murphy Ltd, Muraka mampu menampung hingga sembilan tamu di waktu bersamaan. Hotel ini dirancang menggunakan kubah akrilik melengkung yang mampu menyediakan 180 derajat pemandangan bawah laut.
 
Paling Mutakhir
 
Meski di beberapa negara tujuan wisata dunia, hotel-hotel bawah laut telah hadir, mulai dari Manta Resort di Pulau Pemba yang punya ruang bawah laut yang menyajikan pemandangan bawah laut Atlantis, The Palm Dubai yang punya kamar dengan jendela pemandangan bawah laut, dan Resort World Sentosa di Singapura yang menawarkan suite dengan pemandangan bawah laut, namun Muraka di Maladewa dianggap sebagai yang pertama hotel bawah laut dengan teknologi paling maju.
 
Ahmed Saleem, arsitek kepala dan perancang Hotel Muraka mengatakan, pihaknya ingin menjadi pelopor dalam inovasi yang mewah dalam menciptakan hotel bawah laut.
 
“Kami bangga untuk tetap berada di garis terdepan dalam desain, teknologi, dan arsitektur dalam menciptakan hotel bawah laut yang sempurna,” ungkap Ahmed.
Comments are disabled
Rate this article