Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Makan Nasi Plus Mie Tidak Sehat

Makan Nasi Plus Mie Tidak Sehat

Makan Nasi Plus Mie Tidak Sehat

Berita Kesehatan – Makan Nasi Plus Mie Tidak Sehat

Kamu suka makan mi dicampur nasi? Selamat! Itu artinya kamu benar-benar orang Indonesia sejati. Kebanyakan orang kita menganggap bahwa mi bukan sebagai camilan, tapi sebagai teman nasi. Apalagi kalau kamu termasuk anak kos, wah bisa jadi mie instan campur nasi adalah makanan pokok kamu setiap akhir bulan. Murah meriah, perut kenyang.

Tapi tahukah kamu, makan mie dengan nasi sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita? Karena kalau kita telisik lebih jauh, mie merupakan makanan dengan banyak mengandung karbohidrat. Dan Nasi juga mengandung karbohidrat. Sedangkan tubuh kita juga perlu asupan protein, lemak baik, mineral dll. Jadi jangan asal makanan itu enak saja, tapi juga harus memperhatikan kecukupan gizi yang lainnya juga.

Mengkonsumsi nasi putih dengan mie instan menghasilkan kurang lebih sekitarn 750.000 kalori perporsi. Hal ini tidak baik bagi tubuh kita, apalagi yang sedang melaksanakan program diet. Secara normalnya, makanan yang masuk ke dalam tubuh kita di cerna akan menjadi gula dan akan menyebabkan pankreas kita menghasilkan hormon insulin.

Jika makanan yang kita konsumsi mengandung kalori yang tinggi maka hormon insulinnya juga akan melonjak tinggi dan hal ini tidak baik, karena akan mengakibatkan pankreas kita overload atau mengalami “kelelahan” dan berakibat kerusakan pada pankreas kemudian timbullah penyakit diabetes atau penyakit kencing manis.

 

Comments are disabled
Rate this article