Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / “Limousine” Terpanjang ini Raih Gelar Raja

“Limousine” Terpanjang ini Raih Gelar Raja

Jakarta, Berita HOKI Otomotif – Kiprah Signal Kustom di ajang kontes modifikasi berakhir dengan kebanggaan. Limousine peraih rekor MURI sebagai mobil konsep terpanjang milik Weidy Tjandra itu berhasil menyabet gelar “The King” di kontes modifikasi terakhir buat Signal Kustom yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, pekan lalu.

Pentolan Signal Kustom Andre Mulyadi mengatakan, proyek ini menjadi pamungkas sekaligus benar-benar penutup. Signal tidak akan lagi mengikuti seluruh ajang modifikasi di Indonesia. “Kalau dari pihak kita, ini kontes modifikasi terakhir. Gelar itu membuat semuanya sempurna. Kita sudah berhasil menggabungkan piala di hampir semua event yang ada di Indonesia,” ujar Andre kepada KompasOtomotif, Kamis (11/12/2014).

Di putaran final, Max R yang mewakili kubu Medan hanya punya satu kompetitor yaitu Yaris beroda enam dengan “moncong senjata” hasil racikan Kupu-Kupu Malam yang menjadi duta Jakarta. Keputusan akhir para juri memutuskan Max R berhak mendapatkan gelar “raja” sebagai prestasi tertinggi.

Max R “bertarung” bukan tanpa persiapan, wajah versi “MURI” dengan adopsi gaya Lamborghini Veneno yang diperkenalkan April lalu telah diganti menjadi ciri khas Italia dari Alfa Romeo. Selain itu sistem audio juga digarap mengikuti regulasi kontes.

Wujud asli Max R adalah Opel Blazer. Kreasi Signal tidak hanya mengganti “kodrat” Blazer sebagai SUV menjadi limousine super ceper, sasis dibentangkan hingga sanggup menjadi pondasi bodi sepanjang 11m. Desain eksterior dan interior mengolaborasikan berbagai unsur, yaitu modern, futuristik, teknologi, dan seni.

Mesin lama diganti jantung pacu milik Toyota Aristo 2JZ 3.0L plus tambahan turbo ganda. Penggantian “jeroan” memakai produk kompetisi ditambah hasil olahan pada ECU membuat tenaga diklaim melonjak dari 160 tk menjadi sekitar 300 tk. Andre mengatakan pengerjaan Max R sudah dilakukan sejak dua tahun lalu, setidaknya butuh waktu satu setengah tahun sampai selesai.

“Signal Kustom akan terus melakukan inovasi dalam industri otomotif tanah air, tetap berpijak pada dunia modifikasi, hanya ruangnya bukan lagi kontes modifikasi,” pungkas Andre.

Comments are disabled
Rate this article