Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Liburan di Hong Kong, Jangan Lupa Mampir ke Macao, Shenzhen, dan Zhuhai

Liburan di Hong Kong, Jangan Lupa Mampir ke Macao, Shenzhen, dan Zhuhai

Liburan di Hong Kong, Jangan Lupa Mampir ke Macao, Shenzhen, dan Zhuhai

Mendekati akhir tahun, rencana liburan pasti sudah ada di benak Anda. Kira-kira, mana destinasi yang patut dicoba? Untuk akhir tahun ini, Hong Kong dan kota sekitarnya, seperti Macao, Shenzhen, dan Zhuhai bisa jadi pilihan yang tepat. Sejumlah objek wisata dan tempat belanja di pusat kota adalah beberapa yang kerap menjadi incaran.

Namun, Hong Kong dan kota sekitarnya tidak hanya punya itu saja. Sesungguhnya masih banyak kawasan wisata yang bisa dieksplorasi. Apa saja itu? Coba ikuti rencana perjalanan alias itinerary berikut ini.

Mulai dari Hong Kong

Dok. Dwidayatour

Daya tarik Hong Kong berasal dari keunikan perpaduan budaya timur dan barat. Kota berjulukan Asia’s World City ini memang terkenal memiliki tempat belanja dan kuliner kelas dunia. Sepanjang tahun, kota ini juga selalu menggelar acara menarik. Tak heran, wisatawan dari seluruh dunia ingin berkunjung ke sana.

Saat menginjakkan kaki di sini, hal pertama yang perlu Anda kunjungi adalah Victoria Peak. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menaiki peak tram sambil menikmati pemandangan indah selama pendakian sampai puncak.

Sesampainya di Victoria Peak, Anda akan menjumpai “kembaran” artis idola berwujud patung lilin di Madame Tussauds Hong Kong. Usai puas berfoto “idola”, Anda bisa beralih ke The Starry Gallery dan The Garden of Stars. Di sini lah Anda bisa melihat dan menyentuh cetakan tangan para selebritis Hong Kong, layaknya Jackie Chan, Andy Lau, dan Bruce Lee.

Satu lagi yang sebaiknya tidak dilewatkan, yaitu berfoto di kawasan bersejarah, Golden Bauhinia Square. Di lapangan ini, berdiri sebuah patung bunga bauhinia emas raksasa. Patung ini didirikan untuk mengenang peristiwa penyerahan Hong Kong dari koloni Inggris.

Mampir ke Macao

Dok. Dwidayatour

Berkunjung ke kota ini, sudah pasti kawasan wisata pertama yang wajib dikunjungi adalah bangunan ikonik, The Ruins of St. Paul’s di Senado Square. Bangunan bersejarah yang telah diakui UNESCO ini tadinya merupakan sebuah gereja yang pernah terbakar dan kini hanya tersisa bangunan depannya saja.

Tak hanya itu, Macao juga punya A-Ma Temple yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kuil tua ini dibangun pada tahun 1488, di era Dinasti Ming. Di sini lah pertama kalinya bangsa Portugis mendarat di Macao. Belum tahu seperti apa wujud A-Ma Temple? Maka akhir tahun inilah saat yang tepat untuk melihatnya secara langsung.

Di Macao, unsur budaya Portugis terlihat cukup kental, tak hanya dari bangunannya, tetapi juga kulinernya.  Jadi, selama di Macao, nikmati juga keunikan makanan khas Macanese, seperti egg tart.

Berlanjut ke Shenzhen

Dok. Dwidayatour

Shenzhen tampak seperti kota metropolitan yang mungkin serupa dengan tempat Anda tinggal. Namun uniknya, kota ini bakal menyambut pengunjungnya dengan berbagai objek wisata ikonik dari daerah lokal China bagian selatan. Sebut saja Splendid China Folk Village, yang menyajikan replika pemandangan daerah wisata Cina seperti, The Great Wall, Pagoda Lian Feng, dan Istana Potala.

Menariknya lagi, petualangan di Shenzhen bisa dilanjutkan ke China Folk Culture Village. Ini merupakan pertunjukan kesenian khas China yang dimainkan oleh sekitar 500 orang dari berbagai suku di China.

Menutup perjalanan di Zhuhai

Dok. Dwidayatour

Pada destinasi terakhir, sempatkan diri untuk bersantai di kota yang romantis dengan pemandangan cantik, Zhuhai. Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di sini? Jika Anda dan keluarga hobi olahraga golf, berarti Anda bisa menjajal lapangan golf berfasilitas kelas dunia yang bakal menawarkan pengalaman berkesan.

Selain itu, kunjungi juga Lotus Hill dan Baomo Garden. Ini merupakan tempat persinggahan Hakim Bao yang dikenal karena kejujurannya. Satu lagi, jangan lupa berfoto di depan patung The Fishing Girl. Patung wanita dengan tinggi 8,7 meter ini memegang mutiara di atasnya, menandakan gambaran kecantikan pemandangan Zhuhai.

Untuk menikmati momen keliling China yang sempurna, percayakan perjalanan Anda pada agen perjalanan terpercaya, seperti Dwidayatour. Sesuai dengan jargon “making travel easy”, agen perjalanan ini akan membantu merencanakan perjalanan wisata Anda dan keluarga, sehingga semuanya terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Tak perlu khawatir akan adanya “tipu-tipu”, sebab Dwidayatour telah dipercaya oleh para pelanggannya sejak tahun 1967. Layanannya dapat dinikmati untuk perjalanan liburan individu, keluarga, maupun perusahaan.

Bagaimana soal biayanya? Dwidayatour bekerja sama dengan sejumlah bank terkemuka untuk memberi promo menarik untuk konsumen yang bertransaksi dengan kartu kreditnya.

Siap berwisata ke Hong Kong, Macao, Shenzhen, dan Zhuhai akhir tahun ini? Kunjungi situs resmi Dwidayatour atau hubungi 1500383. Dwidayatour juga menyediakan layanan perjalanan ke berbagai destinasi liburan lainnya. Untuk mengetahui destinasi lainnya, Anda bisa langsung datang ke kantor cabang Dwidayatour. Sebagai informasi, kini terdapat 90 kantor cabang Dwidayatour yang tersebar di seluruh Indonesia.

Comments are disabled
Rate this article