Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / LG Pamer TV 65 Inci yang Bisa Digulung

LG Pamer TV 65 Inci yang Bisa Digulung

LG Pamer TV 65 Inci yang Bisa Digulung

Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan, LG memamerkan TV layar OLED 65 inci yang akan bisa digulung layaknya kertas koran.

Layar TV yang bisa digulung ini diumumkan LG di ajang Consumer Electronics Show (CES) yang sedang digelar di Las Vegas, Nevada, AS.

TV layar gulung yang masih berupa prototype (purwarupa) ini selain mengusung teknologi layar OLED ukuran 65 inci juga dibekali resolusi Ultra-HD atau 4K.

Sebelumnya, dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (9/1/2018), LG juga pernah memproduksi layar OLED yang bisa digulung, namun ukurannya baru 18 inci dengan resolusi yang unik, yakni 1.200 x 810 (antara HD dan Full HD).

TV layar gulung dari LG.

Produk ini mebuat sebagian orang bertanya alasan adanya teknologi TV dengan layar yang bisa digulung. Secara sederhana, TV gulung lebih ‘hemat’ ruang dan lebih praktis untuk dibawa. Selain itu, layar OLED gulung juga menjadi konsep fiksi ilmiah yang istimewa.

Dengan digulung, panel display menjadi lebih organik dan alami. Teknologi ini meminjam format kanvas atau lembar kertas yang besar.

Dalam foto yang diunggah oleh CNET, terlihat TV OLED 65 inci tersebut bisa masuk ke dalam sebuah boks panjang yang mirip seperti sound bar. Artinya panel TV OLED tersebut bisa tergulung di dalamnya.

Pihak LG berencana tidak hanya membuat TV OLED ini bisa digulung tapi juga memiliki konsep portable yang bisa dibawa dan digunakan kapan saja dengan mudah.

Tampaknya, LG benar-benar menjadi penguasa inovasi panel OLED. Di ajang CES tahun sebelumnya, LG juga memamerkan TV OLED yang bisa digulung seperti kali ini tapi saat itu masih hadir dalam TV OLED ukuran 18 inci.

Comments are disabled
Rate this article