Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Legenda Juventus Ingin Latih Timnas Italia

Legenda Juventus Ingin Latih Timnas Italia

Legenda Juventus Ingin Latih Timnas Italia

Pemecatan Gian Piero Ventura sebagai pelatih setelah gagal meloloskan tim nasional Italia ke Piala Dunia 2018 telah menghadirkan banyak nama untuk dicalonkan sebagai pengganti.

Banyak pihak, baik dari media maupun pengamat sepak bola Italia, menyebutkan beberapa kandidat pelatih yang diyakini layak untuk memimpin Gli Azzurri.

Bahkan, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang kini telah mengundurkan diri, Carlo Tavecchio, telah mengungkapkan beberapa nama calon pengganti.

Nama-nama yang sempat disebut Tavecchio adalah Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Massimiliano Allegri, Claudio Ranieri, dan Roberto Mancini.

Meski namanya tidak disebutkan, bek legendaris Napoli dan Juventus, Ciro Ferrara, juga mengaku sangat menginginkan posisi sebagai pengganti Ventura tersebut.

Namun, Ferrara sadar bahwa dia bukan pilihan yang tepat, meski pernah memiliki pengalaman menangani timnas U-21 Italia pada 2010 hingga 2012.

“Saya ingin menjadi pelatih timnas Italia karena saya sudah pernah mendapat kesempatan memimpin tim U-21. Namun, pada saat ini, saya bukan sosok yang tepat,” kata Ferrara seperti dikutip BolaSport.com dari Canale 21.

“Dengan nama-nama yang tersedia dan telah disebutkan, saya tidak berpikir FIGC saat ini sedang mempertimbangkan saya,” tuturnya.

Fabio Cannavaro ketika menjadi kapten timnas Italia dan mengangkat trofi Piala Dunia 2006.

Terlepas dari nama-nama yang telah santer terdengar, Ferrara ternyata memiliki kandidat lain yang dipandang sebagai pilihan yang bagus bagi Italia.

“Mereka mungkin membutuhkan seseorang dengan pengalaman tertentu. Fabio Cannavaro sebenarnya bisa menjadi pilihan yang tepat, tetapi saat ini dia sedang sibuk bersama tim terbesar di China, Guangzhou Evergrande,” ucap Ferrara.

Ferrara kini tengah menganggur setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh klub kasta kedua Liga China, Wuhan Zall.

Selama melatih, pria berusia 50 tahun itu pernah menangani Juventus dan Sampdoria, selain menjadi asisten pelatih di timnas Italia pada 2005-2006 dan 2008–2009.

Comments are disabled
Rate this article