Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / LBH Perindo Minta Presiden Jokowi Segera Buat Perppu Terorisme

LBH Perindo Minta Presiden Jokowi Segera Buat Perppu Terorisme

LBH Perindo Minta Presiden Jokowi Segera Buat Perppu Terorisme

Ketua LBH Partai Perindo, Ricky Margono menyebut bahwa aksi teror yang terjadi di wilayah Surabaya, Jawa Timur merupakan kejahatan luar biasa. Ia pun berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menerbitkan Perppu Terorisme.
 
“Terorisme kejahatan luar biasa. Sehingga, diperlukan penanganan yang juga luar biasa, karena hanya sekedar mengutuk tidak menyelesaikan masalah,” kata Ricky, Senin (14/5/2018).
Saat ini, lanjut Ricky, Indonesia sangat membutuhkan langkah-langkah nyata untuk memberantas aksi terorisme. Salah satunya dengan cara menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undangan (Perppu) tentang tindak pidanna terorisme.
 
“Saat ini kita perlu langkah konkret untuk mencegah terjadinya teror-teror yang mungkin akan terus terjadi kedepannya. Presiden harus tegas. RUU anti terorisme tidak kunjung disahkan, Presiden Jokowi harus segera menerbitkan Perppu,” jelasnya.
 
Hal tersebut dikarenakan, aksi terorisme yang terjadi sekarang sudah dalam keadaan darurat. Untuk itu, pemerintah harus memberikan kewenangan yang lebih terhadap para aparat Polri-TNI dalam melakukan pencegahan aksi terorisme di Indonesia.
 
“Ini sudah darurat dan memaksa. Beri kewenangan lebih kepada TNI-Polri melakukan pencegahan sebagaimana tercantum dalam RUU anti terorisme jangan takut dikatakan pelanggaran HAM, karena negara secara konstitusi diharuskan menjamin rasa aman dari setiap warga negaranya,” ungkapnya.
 
Ia meyakini, jika Perppu terorisme tersebut segera diterbitkan maka dengan cepat kondisi keamanan negara akan kembali kondusif dari aksi teror.
 
“Saya yakin Presiden bisa dengan cepat menerbitkan Perppu anti terorisme dan sesegera mungkin membuat negara ini menjadi aman dan kondusif. Karena masalah terorisme ini bisa berdampak negatif pada kelanjutan bangsa dan negara,” tutupnya.

 

Comments are disabled
Rate this article