Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Lawan India, Tim Thomas Indonesia Kerahkan Kekuatan Baru

Lawan India, Tim Thomas Indonesia Kerahkan Kekuatan Baru

z

Tim Thomas Indonesia akan banyak mengerahkan pemain muda untuk meraih juara grup B. Untuk sementara tim Thomas unggul 2-0

Hari ini akan menjadi penentu nasib Tim Thomas Indonesia untuk menjadi juara grup B Piala Thomas 2016 di Kunshan, Tiongkok. Mereka akan berhadapan dengan tim India.

Tim Thomas Indonesia sementara berada di posisi teratas grup B setelah mengalahkan Hongkong dengan skor 5-0 dan Thailand dengan skor 4-1. Gelar juara grup B akan diraih jika Tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan tim India.

“Tim Thomas yang akan turun melawan India sebagian besar adalah pemain muda, jadi kami sengaja menurunkan Hendra sebagai penyeimbang di tim supaya tidak tegang. Sama seperti yang kami lakukan saat menurunkan Greysia (Polii) di Tim Uber Indonesia melawan Hongkong,” ujar Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky.

Dalam laga melawan India nanti, Jonatan Christie, Antony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa akan bertugas mengamankan sektor tunggal. Tetapi, pasangan andalan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan tidak akan turun di sektor ganda.

Sektor ganda akan dikawal oleh pasangan Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi dan pasangan dadakan Hendra Setiawan-Marcus Fernaldi Gideon.

Jonatan Christie menyatakan telah siap berlaga. Dia mengaku telah menyiapkan bekal strategi tertentu.

“Saya sudah siap diturunkan jadi tunggal pertama. Kami datang ke Kunshan kan karena sudah siap dengan strategi apapun, termasuk jika diturunkan menjadi tunggal pertama,” kata Jonatan.

Hal senada diungkapkan oleh Anthony Sinisuka Ginting. Dia mengaku lebih siap dibandingkan pertandingan sebelumnya.

“Dibandingkan kemarin, hari ini saya lebih siap, karena sudah beradaptasi dengan keadaan lapangan. Ini adalah pertandingan beregu, saya lebih mempersiapkan diri dari segi mental dan pikiran,” ucap Anthony.

Sementara Angga Pratama mengatakan dia harus siap menggantikan peran senior. Dia pun tidak mempermasalahkan diturunkan di sektor ganda pertama atau kedua.

“Kami memang harus siap menggantikan posisi senior kami sebagai ganda pertama. Menurut kami jadi ganda pertama dan kedua itu sama saja, sama-sama punya tanggung jawab untuk menyumbangkan poin tim,” ujar Angga.

Berikut susunan Tim Thomas Indonesia melawan India:

1. Jonatan Christie vs Ajay Jayaram

2. Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi vs Manu Attri-Akshay Dewalkar

3. Anthony Sinisuka Ginting vs Sai Praneeth B.

4. Hendra Setiawan-Marcus Fernaldi Gideon vs Summeth Reddy B-Satwiksairaj Rankireddy

5. Ihsan Maulana Mustofa vs Sourabh Varma

Sementara Unggul

Untuk sementara tim Thomas Indonesia telah menunjukan keunggulannya dari tim India.  Dari dua pertandingan yang sudah dimainkan Indonesia telah unggul 2-0.

Poin pertama Tim Thomas Indonesia disumbangkan Jonatan Christie yang mengalahkan Ajay Jayaram. Jonatan langsung menang dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-12.

Sementara di partai kedua, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga tak menemukan hambatan berarti saat menghadapi Manu Attri/Akshay Dewalkar di partai kedua babak penyisihan grup B Piala Thomas 2016.

Kemenangan dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17 membuat tim Thomas Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 atas India.

Comments are disabled
Rate this article