Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Ini Dia Lampu Lalu Lintas Paling Unik Di Dunia

Ini Dia Lampu Lalu Lintas Paling Unik Di Dunia

Lampu Lalu Lintas Paling Unik Di Dunia

Berita Unik - Ini Dia Lampu Lalu Lintas Paling Unik Di Dunia

Lampu lalu lintas telah diadopsi di hampir semua kota di dunia ini. Lampu ini menggunakan warna yang diakui secara universal untuk menandakan berhenti adalah warna merah, hati-hati yang ditandai dengan warna kuning, dan

hijau yang berarti dapat berjalan. Kondisi jalan yang semakin padat setiap harinya, seringkali membuat jenuh para pengguna jalan. Hal tersebut semakin parah, dengan banyaknya traffic light di jalan ibu kota.

Namun, hal berbeda terjadi pada lima lampu lalu lintas terunik ini. Dengan tujuan memberikan inovasi baru, serta membuat para pengendara semakin nyaman untuk menaati peraturan ini, beberapa negara telah menciptakan traffic

light dengan bentuk dan kegunaan tak seperti biasanya.

Berikut ini adalah traffic light paling unik di Dunia :

1. UniSignal Traffic Light

Lampu Lalu Lintas-1

Traffic light ini di desain untuk membantu pengendara yang buta warna, dengan bentuk yang berbeda, tentu akan lebih membantu dalam membedakan lampu mana yang sedang menyala.

2. Projected Traffic Light

Lampu Lalu Lintas-2

Alat ini dapat memproyeksikan gambar penyeberang jalan ketika lampu merah sedang menyala. Didesain oleh Hanyoung Lee, alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk berhenti di belakang garis.

3. Hourglass Traffic Light

Lampu Lalu Lintas

Jam pasir menunjukkan waktu sebelum lampu berubah warna dengan tampilan seperti jam pasir sesungguhnya.

4. Droplet Traffic Light

Lampu Lalu Lintas-3

Lampu lalu lintas ini menyala dengan tenaga surya. Menariknya, lampu ini mampu menunjukkan suhu udara, serta dapat menampilkan berita bagi para pengguna jalan.

5. Countdown Traffic Light

Lampu Lalu Lintas-4

Lampu lalu lintas ini memberikan petujuk lamanya lampu merah menyala, sehingga pengendara diharapkan mampu mengambil tindakan sesuai dengan lampu yang menyala dengan tepat.

 

Comments are disabled
Rate this article