Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Laga Lawan Borneo FC Ditunda, Persib Rugi Sekitar Rp 140 Juta

Laga Lawan Borneo FC Ditunda, Persib Rugi Sekitar Rp 140 Juta

Laga Lawan Borneo FC Ditunda, Persib Rugi Sekitar Rp 140 Juta

Persib Bandung rugi ratusan juta rupiah. Penundaan pertandingan tandang kontra Pusamania Borneo FC jadi penyebabnya.

Laga seharusnya digelar pada Sabtu (16/9/2017). Tim Persib yang dijadwalkan pergi pada Kamis (14/9/2017) kemarin urung pergi. Tiket pesawat yang sudah dibeli pun hangus.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, kecewa terkait hal itu. Sebab, pemberitahuan penundaan jadwal sangat mendadak.

“Sebetulnya, sayang ya pemberitahuannya mendadak sekali. Orang sudah pada kumpul mau berangkat, baru ada pemberitahuan. Kalau ke manajemen, suratnya baru diterima Kamis pukul 12.00 malam. Tiket sudah dipesan, hotel sudah disiapkan,” ucap Umuh, Kamis.

Umuh pun menuntut operator liga untuk memberi kompensasi atas kerugian tersebut. Umuh tak mendapat angka pasti jumlah kerugian yang dialami Persib.

Namun, menurut perkiraannya, Persib rugi sekitar Rp 140 juta.

“Saya akan tanyakan kepada PT LIB soal kerugian itu. Kerugian di bawah Rp 100 juta (untuk tiket pesawat), tetapi kalau semua sampai pulang saya taksir Rp 140 juta,” katanya.

Sekretaris tim Persib, Yudiana, mengatakan, Persib telah memesan lebih dari 25 tiket pesawat untuk para pemain, staf pelatih, dan ofisial.

Ia pun memastikan bahwa tiket yang sudah dipesan tidak dapat dikembalikan.

“Kalau tiket pesawat ya hangus, tidak bisa dikembalikan, kalau keputusan Komisi Disiplin seperti itu ya apa boleh buat. Namun, kalau reservasi hotel, beruntung kami bisa cancel karena belum kami berikan down payment (DP). Untuk total kerugian, kami belum bisa umumkan,” katanya.

Comments are disabled
Rate this article