Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Kotak Xiaomi Mi 8 Beredar, Bakal Ada Fitur GPS Ganda

Kotak Xiaomi Mi 8 Beredar, Bakal Ada Fitur GPS Ganda

Kotak Xiaomi Mi 8 Beredar, Bakal Ada Fitur GPS Ganda

Xiaomi Mi 8 akan diluncurkan pada 31 Mei 2018, dan penggemar setia brand tersebut kembali mendapatkan bocoran tentang spesifikasinya.
 
Dilansir, Senin (28/5/2018), foto kotak ritel Xiaomi yang beredar di internet mengungkap sekaligus memberi konfirmasi atas kelengkapan smartphone anyar tersebut.
 
Salah satu fitur menarik adalah kehadiran modul GPS ganda. Mi 8 akan menjadi smartphone pertama yang memiliki modul tersebut, meskipun masih belum jelas fungsinya serta alasan Xiaomi menyorotinya.
 
Pada kotak itu, rumor tentang kehadiran Qualcomm Snapdragon 845 terbukti benar, serta didampingi RAM 6GB dan penyimpanan 64GB.
 
Rumor lain yang terbukti benar adalah hadirnya kamera ganda di punggung Xiaomi, dan salah satunya memiliki resolusi 20MP.
 
Beralih ke bagian konektor, kotak Xiaomi Mi 8 menuliskan adanya kabel USB tipe C dan USB-C to Audio yang menandakan tiadanya colokan audio jack 3.5mm.
 
Fitur lain yang juga diprediksi akan muncul di Xiaomi Mi 8 adalah sensor sidik jari pada layar dan pengenal wajah 3D, yang mana keduanya digadang menjadi faktor unggulan di smartphone ini.
 
Spesifikasi Xiaomi Mi 8
 
Xiaomi Mi 8 dilaporkan memiliki layar 6,2 inci Full HD (1.080 X 2.280 piksel) dengan rasio aspek 19:9. Ukuran layar lebih besar dibandingkan rumor sebelumnya, yakni 6,01 inci.
 
Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 845, RAM 6GB dan memori internal 128GB. Dalam sejumlah laporan lain, Xiaomi Mi 8 disebut juga akan memiliki varian RAM 8GB.
 
Selain itu, Mi 8 juga dilaporkan memiliki dua kamera belakang, yakni 20MP dengan aperture f/1.7 dan 16MP f/2.0. Resolusi kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0. Xiaomi Mi 8 akan menjalankan MIUI terbaru, yang berbasis pada Android 8.1 Oreo.
 
Xiaomi Mi 8 akan melenggang ke pasar dengan ketebalan bodi 7,8mm, berat 172 gram dan kapasitas baterai 3.300mAh.
 
Menurut laporan sebelumnya, Mi 8 pada awalnya direncanakan hadir dengan nama Mi 7. Kemudian, Xiaomi menggantinya menjadi Mi 8 untuk ulang tahun perusahaan. Delapan sendiri diyakini banyak orang sebagai angka keberuntungan.
 
Xiaomi MIUI 10 Juga Siap Meluncur
 
Selain siap merilis Xiaomi Mi 8, perusahaan juga akan mengumumkan antarmuka terbarunya, MIUI 10.
 
GSM Arena melaporkan, Xiaomi telah mengumumkan rencana pengumuman MIUI 10 melalui akun resminya di jejaring sosial Weibo. Pada gambar yang diunggah Xiaomi, terdapat tulisan MIUI 10 akan diperlihatkan kepada publik pada 31 Maret di Shenzhen, Tiongkok.
 
Di bawah tulisan MIUI 10 pada gambar itu, terdapat penjelasan dalam bahasa Mandarin yang jika diartikan adalah “Saya akan lebih cepat daripada kilat.”
 
Tulisan ini hampir serupa saat Xiaomi mengonfirmasi kehadiran Mi 8 dengan tulisan, “Saya Mi 8 akan lebih cepat daripada sebelumnya.”
 
Rincian informasi tentang smartphone tersebut akan diketahui lebih detail saat pengumumannya pada akhir bulan ini.
Comments are disabled
Rate this article