Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Kontroversial, Jerez 2013 jadi aksi salip favorit Marquez

Kontroversial, Jerez 2013 jadi aksi salip favorit Marquez

BeritaHoki Sport

BeritaHoki.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan aksi salip kontroversial yang ia lakukan kepada Jorge Lorenzo di Jerez, Spanyol pada tahun 2013 merupakan manuver favoritnya selama turun di MotoGP.

Manuver tersebut dilakukan Marquez pada lap terakhir dan di tikungan terakhir pula. Ia menyalip Lorenzo dari sisi dalam dan keduanya bersenggolan. Lorenzo melebar ke arah kanan, Marquez pun finis kedua di belakang Dani Pedrosa.

Kepada AS, Marquez mengaku belum pernah melakukan aksi salip senekat itu. “Manuver menyalip terbaik yang pernah saya lakukan adalah di Jerez pada tahun 2013, yakni bersama Jorge di tikungan terakhir. Saya belum pernah melakukan hal seperti itu,” ujarnya.

Lorenzo sempat ngambek dan meminta Pengawas Balap menghukum Marquez. “Mau bagaimana lagi? Itu terjadi di lap terakhir. Jika terjadi di awal atau di pertengahan balap, saya tak akan heran bila saya kena penalti. Motor saya bagus, dan saya harus berusaha 100 persen. Lagipula penggemar menyukainya,” tutup Marquez.

Comments are disabled
Rate this article