Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / KOI minta semua pihak untuk fokus ke SEA Games dan Asian Games

KOI minta semua pihak untuk fokus ke SEA Games dan Asian Games

Bola Hoki

BeritaHoki.com – Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018. Untuk itu, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), bisa segera menyelesaikan persoalan sepak bola Indonesia.

Ketua Umum KOI, Rita Subowo, bahkan menghimbau supaya Kemenpora memberikan kesempatan lagi kepada PSSI. Sebab Rita Subowo khawatir, persoalan di sepak bola Indonesia memberi dampak yang tidak bagus ke depannya.

“Fokus kami ke Asian Games dan itu sudah di depan mata. Sebelum itu, ada SEA Games 2015 dan 2017. Kami meminta kepada PSSI dan semua pihak untuk fokus ke SEA Games dan ada yang yang lebih besar lagi menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” terang Rita Subowo.

“Bayangkan kalau persiapan tidak berjalan baik untuk sukses di SEA Games dan Asian Games. Kami juga meminta PSSI untuk menghindarkan hal yang tidak diinginkan. Terlebih, punya induk di level internasional. Apa yang membahayakan, itu harus dihindari,” lanjutnya.

Menurutnya lagi, peluang Indonesia disanksi FIFA cukup besar. Sebab sebelumnya, FIFA sudah menegur agar tidak ada intervensi kepada PSSI.

“Bayangkan kalau ada sanksi, yang membuat tidak bisa memainkan sepakbola di tanah air sendiri saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Mungkin akan ada yang meminta agar pelaksanaan Asian Games tidak dilakukan di Indonesia karena sepakbola tidak bisa diselenggarakan,” tuturnya.

“Kami meminta pemerintah memberikan peringatan keras agar PSSI menyelesaikan persoalan,” pungkasnya.

Comments are disabled
Rate this article