Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Kesal, Ahok tutup balai uji KIR di Angke dan pulangkan pekerja

Kesal, Ahok tutup balai uji KIR di Angke dan pulangkan pekerja

BERITA UMUM

BeritaHoki.com - Kinerja Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (Balai uji KIR) Kedaung Kali Angke Jakarta Barat membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, kesal. Dia tak menyangka di sana banyak terjadi pungutan dan ketidakberesan dalam pengujian kendaraan.

Tanpa pikir panjang, Ahok langsung menutup Balai Uji KIR tersebut. Dia meminta semua operasional balai uji KIR dihentikan mulai hari ini dan seluruh pegawai dilarang melakukan pemeriksaan kendaraan.

“Hari ini semua yang terdaftar tak bisa dilakukan pemeriksaan, kita setop, kita perbaiki. Pulangkan semua, hari ini enggak ada pemeriksaan,” kata Ahok di Balai Uji KIR Kedaung Kali Angke Jakarta Barat, Rabu (23/7).

Menurutnya alat yang dipakai untuk uji KIR tak ada yang berfungsi dengan baik. Kendaraan yang lolos uji pun meragukan dan dapat menyebabkan kecelakaan di jalan.

“Tutup hari ini, wong alat anda enggak bisa. Intinya semua pengen tidak ada bahaya, kalau KIR kaya bus Giri Indah, rem blong lolos, ya mati anak-anak orang,” terang dia.

Comments are disabled
Rate this article