Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Kecelakaan balon udara di Pulau Jeju, 1 orang tewas dan 12 luka-luka

Kecelakaan balon udara di Pulau Jeju, 1 orang tewas dan 12 luka-luka

Kecelakaan balon udara di Pulau Jeju, 1 orang tewas dan 12 luka-luka

Sebuah balon udara jatuh di Pulau Jeju, Korea Selatan. Kecelakaan menyebabkan seorang pemandu tewas dan 12 turis terluka, Kamis (12/4).
 
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 8 pagi waktu setempat, ketika balon udara menabrak bukit di kota Seogwipo Pulau Jeju, dilaporkan Yonhap News Agency.
 
Seorang saksi yang sedang mengambil tanaman liar di sekitar lokasi kejadian, melihat banyak petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk mengevakuasi.
 
Pilot yang menderita serangan jantung, dilarikan ke rumah sakit tetapi kemudian dinyatakan meninggal, kata petugas pemadam kebakaran.
 
Sedangkan 12 turis yang ikut menaiki balon udara nahas tersebut, juga dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.
 
Balon udara yang dioperasikan oleh Oreum Hot Air Tour, sedang menuju ke sebuah peternakan di kota sebelum akhirnya menabrak bukit.
 
Sementara penyelidikan dilakukan untuk menemukan penyebab kecelakaan. Pihak berwenang percaya bahwa balon udara bertabrakan dengan pohon dan kehilangan ketinggian saat mendarat.
Comments are disabled
Rate this article