Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ MISTERI / Kapal Hantu Ourang Medan

Kapal Hantu Ourang Medan

Kapal Hantu Ourang Medan

Kapal Hantu Ourang Medan

Pada bulan Juni 1947, 2 kapal Amerika yang berada di Selat Malaka (City of Baltimore dan Silver Star) menerima sebuah pesan darurat dari kapal dagang Belanda (SS Ourang Medan).

Operator kapal Ourang Medan mengirimkan sebuah kode Morse yang berisi “Semua orang yang ada kapal, awak kapal dan kapten terbaring sekarat di ruang peta (chartroom) dan anjungan. Mungkin semuanya sudah meninggal dunia.” Selanjut kalimat terakhir dari operator kapal “Aku (akan) mati”, Setetelah itu pesan radio mati. Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (4/12/2015).

Pesan yang mengerikan ini juga terdengar di pos pemantauan Belanda dan Inggris yang terletak di sekitar Selat Malaka. Selanjutnya, para operator radio penerima pesan berusaha melacak sumber sinyal pesan tersebut yang ternyata berasal dari kapal SS Ourang Medan di sekitar Selat Malaka.

Kapal Silver Star mencoba mendekati lokasi kapal Ourang Medan tersebut. Mereka menemukan kapal itu terapung-apung dilautan. Yang lebih mengerikan, ditemukannya jasad-jasad para awak di dek kapal dengan wajah ekspresi ketakutan dan mata terbelalak.

Awak kapal Silver Star yang melakukan pemeriksaan, tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan, tidak ada darah yang menetes, dan tidak ada perlawanan.

Rencananya kapal tersebut akan ditarik kepelabuhan terdekat, agar bisa diselidiki lebih lanjut. Tapi sebelum dibawa kepelabuhan dan diselidiki lebih lanjut kapal tersebut terbakar lalu meledak. Ourang Medan pun akhirnya tenggelam di dasar laut.

Akhirnya cerita kapal hantu Ourang Medan menyebar dari satu pelabuhan ke pelabuhan lainnya. Banyak dijadikan artikel di majalah-majalah kisah misteri. Bahkan kisah misteri kapal Ourang Medan pernah muncul dalam “Proceedings of the Merchant Marine Council US Coast Guard edisi Mei 1952”.

Comments are disabled
Rate this article