Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ HOKI DAN SEHAT / Kandungan Teh Hijau Mampu Lenyapkan Stretch Mark

Kandungan Teh Hijau Mampu Lenyapkan Stretch Mark

z

 

Stretch mark dapat hilang dengan teh hijau. Senyawa yang terkandung di teh hijau dapat menghilangkan tanda kerutan yang biasa muncul di bagian perut orang yang pernah gemuk dan kini kurus atau perempuan yang baru saja melahirkan.

Ini merupakan puncak dari penelitian yang dilakukan selama empat tahun oleh para ahli di University of Manchester. Sebelum akhirnya senyawa di teh hijau itu dijadikan bahan utama pembuatan krim untuk menenangkan kulit merah atau menghilangkan stretch mark.

Sampai saat ini mereka masih merahasiakan nama krim yang akan dijual bebas nantinya. Begitu juga dengan nama senyawa yang terkandung di teh hijau. Yang pasti, senyawa itu benar-benar bermanfaat meringankan eksim dan kondisi kulit lainnya.

Dr Ardeshir, salah seorang yang terlibat di penelitian ini mengatakan, krim ini tidak seperti krim stretch mark lainnya, “Krim ini benar-benar dapat menembus kulit dan bekerja pada tingkat yang jauh lebih efektif.”

Douglas McGeorge, rekan sejawat Ardeshir menambahkan, kebanyakan stretch mark hanya melembabkan kulit dan tidak memperindah kulit orang yang telah menggunakan krim tersebut.

“Dengan krim stretch mark ini kulit akan kembali sehat seperti wanita muda,” kata Douglas

Comments are disabled
Rate this article