Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Jika PSSI mandiri, pemerintah bakal diuntungkan

Jika PSSI mandiri, pemerintah bakal diuntungkan

BeritaHoki bola

BeritaHoki.com – Energi di tubuh PSSI dirasakan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam berada dalam aura positif. Karena itu, ia mengharapkan tidak dicampuri pihak-pihak yang justru ingin merusak tatanan tersebut. Ridwan Hisjam justru mendorong Menpora Imam Nahrawi, lebih menyoroti peningkatan prestasi di cabang olahraga lainnya.

“Sebab sejauh ini, pemerintah mendapat keuntungan, baik langsung maupun tidak langsung, dari PSSI yang mandiri ini. Keuntungan langsungnya jelas, pemerintah daerah mendapat pajak tontonan dari pertandingan, dinamisasi ekonomi di multi sektor, muai dari ekonomi kreatif, UKM hingga penerbangan dan perhotelan,” katanya usai memimpin Kunker DRI RI Komisi X ke Propinsi Kaltim, yang juga diikuti Asdep IV Kantor Menpora RI Bidang Sport Industry.

“Selain itu, juga tenaga kerja melalui para pemain yang mengabdikan diri di klub-klub profesional. Keuntungan tidak langsung, menjamin generasi sehat dari usia dini, khususnya anak-anak yang bermain bola di sekolah-sekolah bola,” ungkap Ridwan.

Masih dikatakannya, Menpora diminta fokus di industri olahraga dan olahraga laut. Yakni, Sesuai misi Presiden Jokowi untuk membangun sektor Maritim. Sebab dalam pandangannya, olahraga di laut kita juga pasang surut prestasinya.

“Apalagi pembinaannya? Coba kita liat layar, dayung, selancar, bagaimana? Karena selain olahraga, itu juga sinergi dengan Pariwisata,” pungkas politisi asal Malang, Jawa Timur tersebut.

Comments are disabled
Rate this article