Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Jadi Presiden, Jokowi Ubah Standar Pengamanan Paspampres?

Jadi Presiden, Jokowi Ubah Standar Pengamanan Paspampres?

BERITA HOKI .com, Jakarta – Karir yang cukup melesat, dari Walikota Solo, kemudian Gubernur DKI dan saat ini menjadi presiden terpilih, Joko Widodo mengaku tidak akan ada yang berubah dari dirinya. Menurutnya Jokowi sebagai seorang presiden ataupun saat menjadi walikota Solo dan gubernur tidak ada yang berbeda.”‎‎Saya enggak berubah, dengan dikau-dikau (wartawan) juga nggak berubah, saya akan tetap seperti ini,” ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014).

Terkait dengan prosedur pengamanan protokoler presiden yang menjadi tanggung jawab pasukan Paspampres, Jokowi mengaku akan tetap seperti saat ini. Bertahan dengan gaya sederhananya dan ingin langsung bersentuhan dengan rakyatnya saat melakukan kunjungan kesebuah daerah.”Masih sama, nggak ada yang berubah. Ya justru kalau seperti ini bisa menyosialisasikan program dan menyampaikan dengan lebih cepat,” tegas Jokowi.

Lalu, apakah berarti Jokowi akan mengubah standar prosedur pengamanan presiden yang saat ini begitu ekstraketat? Jokowi tak menampiknya. Hal itu menurut Jokowi bisa saja dilakukan.”Lho, itu kan sekarang, kalau nanti presidennya siapa?” ucapnya singkat.

Lalu, usai dilantik nanti, apakah Jokowi akan menggunakan juru bicara sama seperti presiden-presiden terdahulu untuk menjawab berbagai pertanyaan-pertanyaan para wartawan? Jokowi justru mengaku lebih senang menjawab langsung pertanyaan para wartawan dari pada memanfaatkan jasa juru bicara.

“Loh, sekarang saya pakai Jubir nggak? Katanya seneng doorstop (wawancara di tempat). Ya sudah dorstop terus saja,” celetuk Jokowi sambil tertawa

Comments are disabled
Rate this article