Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / iPhone 6 Meluncur, iPhone “Phablet” Menyusul?

iPhone 6 Meluncur, iPhone “Phablet” Menyusul?

Berita hoki.com – Smartphone terbaru Apple, iPhone 6, diprediksi bakal dibuat dalam dua versi ukuran layar. Selain varian 4,7 inci, disinyalir ada pula model 5,5 inci yang juga disebut sebagai iPhone “Phablet”. Belakangan muncul kabar bahwa kedua varian iPhone 6 tersebut tidak akan diluncurkan secara bersamaan.

Hal ini dikemukakan oleh Mashable, mengutip pemberitaan dari Digitimes yang melansir dua jadwal rilis berbeda untuk duet iPhone baru Apple. Situs tersebut mengatakan bahwa iPhone 6 4,7 inci akan dirilis lebih dulu, sementara iPhone Phablet menyusul “beberapa bulan setelahnya”.

Disebutkan bahwa Apple sengaja melepas keduanya dalam waktu berlainan agar tak saling berkompetisi.

Apple disinyalir tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama saat merilis iPhone 5s dan 5c pada tahun 2013 lalu. Saat itu, iPhone 5c yang dijual lebih murah ternyata berdampak pada penjualan awal iPhone 5s yang lebih mahal harganya.

Di sisi lain, jurnalis 9to5Mac, Ben Lovejoy mengatakan bahwa iPhone 5s belakangan justru lebih banyak diminati ketimbang iPhone 5c. Karena itu Lovejoy berpendapat bahwa peluncuran perangkat iPhone secara bersamaan tidak akan merugikan perusahaan, namun justru akan menguntungkan.

“Walau diprediksi penjualan antar kedua perangkat akan berbeda dari yang diharapkan Apple, namun ternyata jumlah pembeli perangkat Apple yang lebih mahal itu lebih banyak dari yang diprediksi,” terangnya.

Sementara di awal bulan ini, analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo mengatakan kepada Mac Rumors bahwa iPhone 6 dengan ukuran layar yang lebih besar akan tertunda peluncurannya, namun hal itu bukan merupakan kesengajaan dari Apple.

Penundaan tersebut menurut Kuo adalah akibat dari kendala teknis yang dihadapi Apple. Mereka disebut kesulitan dalam hal pewarnaan perangkat dan masalah pada panel layar sentuhnya.

Walau demikian, Lovejoy memiliki pendapat yang berbeda. Menurutnya, penundaan tersebut bukan karena kendala mekanis. Lovejoy juga yakin bahwa jika ada peminat yang memang ingin membeli iPhone dengan layar yang lebih lebar, maka mereka akan setia menunggunya.

 

Comments are disabled
Rate this article