Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Inikah Nama Resmi BlackBerry Krypton?

Inikah Nama Resmi BlackBerry Krypton?

Inikah Nama Resmi BlackBerry Krypton?

Rumor soal perangkat BlackBerry dengan nama model “Krypton” telah ramai berseliweran di internet sejak beberapa bulan belakangan. Smartphone anyar itu digadang-gadang bakal dirilis resmi pada Oktober ini.

Bocoran terbaru menyebut nama resmi untuk BlackBerry Krypton adalah “BlackBerry Motion”. Setidaknya begitu yang diumbar pembocor ulung, Evan Blass, melalui akun Twitter personalnya @evleaks.

Menurut Evan Blass, nama “Krypton” merupakan sebutan internal untuk tim yang mengembangkan perangkat tersebut. “Motion” dianggap lebih pas untuk menjadi nama komersilnya.

“Selamat tinggal Krypton, halo BlackBerry Motion,” kata Evan Blass.

Selain nama, Evan Blass juga menguggah foto promosi yang diduga kuat adalah BlackBerry Motion. Smartphone tersebut tampak elegan dengan balutan logam dan desain simpel.

Berdasarkan bocoran foto, BlackBerry Motion tak menggunakan tombol fisik sama sekali dan mengandalkan layar sentuh alias touchscreen. Desain tersebut dikembangkan oleh pabrikan China, TCL, yang tak lain adalah pemegang lisensi global resmi untuk merek BlackBerry.

Ada beberapa bocoran spesifikasi BlackBerry Motion yang sudah menjadi buah bibir. Antara lain, ponsel tersebut dikatakan memiliki fitur anti-debu dan anti-air bersertifikasi IP67.

Selain itu, kapasitas baterainya juga disebut-sebut tangguh yakni mencapai 4.000 mAh. Kapasitas itu dikatakan mampu bertahan hingga 26 jam untuk pemakaian standar
Ada juga fitur “Private Mode”, di mana pengguna bisa membuat dua akun berbeda pada satu smartphone untuk menjamin keamanan. Snapdragon 625 atau 626 dikabarkan sebagai “otak”, sementara layarnya beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel.

Berbagai bocoran ini belum bisa diyakini 100 persen, karena belum ada konfirmasi dari BlackBerry. Kita tunggu saja.

Comments are disabled
Rate this article