Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Ini Alasan Gerrard Akhiri Karier di Timnas Inggris

Ini Alasan Gerrard Akhiri Karier di Timnas Inggris

LONDON, BERITA HOKI - Gelandang Liverpool, Steven Gerrard, mengaku bangga bisa membela tim nasional Inggris selama 14 tahun. Ia pun mengungkapkan salah satu alasannya pensiun dari Inggris agar bisa berkonsentrasi bersama Liverpool.

Gerrard memutuskan pensiun dari timnas Inggris pada Senin (21/7/2014). Semenjak melakoni laga perdana pada 2000, ia telah mengemas 21 gol dari total 114 kali penampilan bersama skuad Tiga Singa di semua ajang.

“Aku menikmati setiap menit saat mewakili negaraku dan ini adalah hari yang menyedihkan bagiku bahwa aku tidak akan mengenakan seragam Inggris lagi. Meski begitu, aku tidak sabar untuk melanjutkan hubunganku dengan FA dan membantu dengan cara apapun yang bisa saya lakukan,” ungkap Gerrard.

“Pertama-tama aku ingin berterima kasih kepada keluarga dan rekan-rekan untuk segala dukungan mereka selama perjalananku di Inggris.”

“Aku juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah menjadi bagian karier internasionalku, dari manajer Inggris di saat aku bermain hingga staf-staf FA, dan tentu saja, seluruh pemain yang membuatku merasa beruntung bermain bersama mereka.”

“Para suporter sangat luar biasa, tidak hanya di Brasil ketika mereka tetap berada di belakang kami meski hasil yang mengecewakan.”

“Aku juga secara khusus ingin berterima kasih kepada Roy Hodgson, pertama-tama karena telah memberiku ban kapten permanen ketika dia menjalankan tugasnya, yang membuatku menjadi orang yang paling membanggakan di negeri ini serta membuatku bisa memenuhi impian masa kecilku.”

“Dia sangat memahami kami selama beberapa pekan terakhir dan dia adalah pria yang bakal terus aku sanjung.”

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit, salah satu yang paling sulit dalam karierku. Aku sudah memikirkan ini semenjak kembali dari Brasil dan telah berbicara dengan keluarga, teman dan orang-orang terdekatku sebelum munculnya poin seperti ini.”

“Yang paling penting, Brendan Rodgers sangat luar biasa dan jelas aku harus menjaga tubuhku sesering mungkin untuk memastikan aku bisa memberikan segalanya ketika aku berada di lapangan.”

“Untuk memastikan aku tetap bermain di level tertinggi dan memberikan segalanya untuk Liverpool, aku yakin ini adalah keputusan yang tepat. Dan kembali bermain dala Liga Champions di Anfield adalah faktor besar lainnya dalam keputusanku,” tutupnya.

Comments are disabled
Rate this article