Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Ingin sehat? Jangan kupas kulit apel!

Ingin sehat? Jangan kupas kulit apel!

sehat hoki

BeritaHoki.com – Kita semua tahu bahwa apel memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun tahukah Anda bahwa kulit apel juga mempunyai khasiat menakjubkan bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa apel tak perlu dikupas saat dimakan, seperti dilansir di Boldsky. Mari kita simak bersama!

1. Masalah pernapasan dan paru-paru 

Makan apel bersama dengan kulit dapat mengatasi masalah paru-paru dan pernapasan. Hal tersebut karena kulit apel memiliki kandungan quercetin yang dapat menjaga fungsi paru-paru.

2. Mencegah pikun

Quercetin yang terkandung dalam kulit apel juga dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan dan mencegah kehilangan memori. Senyawa itu juga bisa meningkatkan konsentrasi dan mencegah pikun.

3. Baik untuk penderita diabetes

Kulit apel dapat mengatur kadar gula darah. Antioksidan dalam kulit apel mengurangi aktivitas enzim yang memecah pati menjadi gula, sehingga mampu mengurangi kadar gula darah.

4. Katarak

Kulit apel dapat mengurangi risiko katarak. Jika Anda makan apel secara teratur bersama kulitnya, itu akan sangat baik untuk kesehatan mata.

5. Pengobatan batu empedu 

Apel kaya akan serat dan dapat mencegah akumulasi batu di kandung empedu. Mereka terbentuk karena kadar kolesterol jahat yang terlalu tinggi, dan serat bisa menghilangkan kolesterol. 

6. Kesehatan gigi 

Kulit apel dapat mencegah kerusakan gigi dan gigi berlubang. Ketika Anda mengunyah apel bersama dengan kulitnya, itu membuat gigi menjadi lebih putih dan sehat dengan meningkatkan produksi air liur dalam mulut.

Inilah enam alasan kenapa Anda sebaiknya makan apel bersama kulitnya. Namun, jika Anda merasa bahwa apel yang Anda makan memiliki lapisan lilin, Anda disarankan untuk mengupas kulit apel.

Comments are disabled
Rate this article