Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Huaah! Cokelat dan Sirup Ini Dibuat dengan Cabe Japeno yang Pedas Menyengat

Huaah! Cokelat dan Sirup Ini Dibuat dengan Cabe Japeno yang Pedas Menyengat

Huaah! Cokelat dan Sirup Ini Dibuat dengan Cabe Japeno yang Pedas Menyengat

Jika biasanya cokelat dan permen dicampur dengan susu dan gula. Tapi produsen cokelat ini justru membuat produk cokelat dan permen dari cabe jalapeno.
 
Kalau suka makanan pedas, kini cabe tidak hanya cocok untuk masakan, tapi juga cocok dipadukan dengan cokelat. Produsen cokelat rumahan dari Long Island, Amerika bernama Little Bird Kitchen ini justru membuat cokelat dengan rasa menantang.
 
Mereka menggabungkan irisan cabe jalapeno khas Meksiko, ke dalam campuran susu, cokelat hitam, dan cokelat putih. “Semua cokelat di sini dibuat langsung dengan tangan. Rasanya pedas dan manis!,” tutur Sara Mayer, selaku pemilik dari Little Bird Kitchen(30/06).
 
Rasa pedas menyengat dari cabe jalapeno, justru memberikan citarasa cokelat yang unik dan original. Menurut Sara, rasa cokelat ini sedikit asam, asin, tekstur yang renyah. Lalu muncullah rasa manis dari cokelat yang legit.
 
“Setelah rasa manis muncul, berarti itu adalah akhir dari rasa cokelat cabe ini. Setelah mengunyahnya, Anda akan merasakan sedikit pedas di belakang tenggorokan,” jelas Corey Meyer, suami dari Sara, pendiri dari Little Bird Kitchen.
 
“Tapi bukan rasa pedas yang menyengat, hanya sedikit pedas saja,” lanjut Corey yang juga menjelaskan bahwa produk cokelat mereka tidak ada yang terlalu pedas.
 
Rasa pedas cokelat, hanya sedikit namun tetap memberikan rasa dari jalapeno. Jadi campuran cabe ini, lebih untuk memberi warna rasa unik. Ide cokelat jalapeno ini berasal dari Sara yang suka memasak.
 
Kala itu dia memiliki sisa cabe jalapeno di dapurnya, dan dia penasaran untuk membuat jalapeno menjadi camilan manis seperti permen. Ide anehnya ini ternyata disukai banyak orang. Dibantu dengan Corey, Sara mulai mendirikan usaha cokelat ini.
 
“Satu dari sekian banyak testimoni orang, mereka mengatakan bahwa mereka bisa merasakan cabe jalapeno dalam cokelat kami. Mereka bilang rasanya seperti cabe jalapeno yang segar, jadi itu sangat berarti untuk kami,” ucap Corey.
 
Salah satu produk cokelat andalan mereka ada ‘Fire Bites’, yang terbuat dari irisan cabe jalapeno segar, garam laut, dan cokelat. Namun, tidak hanya cokelat saja, mereka juga mengeluarkan produk camilan pedas manis lainnya. Seperti kacang pedas manis, bubuk cabe jalapeno pedas, hingga sirup jalapeno yang pedas legit.
Comments are disabled
Rate this article