Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Honda N-Van, si Mungil Bermuatan Besar

Honda N-Van, si Mungil Bermuatan Besar

Honda N-Van, si Mungil Bermuatan Besar

Kei car baru akan segera keluar dari rahim Honda. Mobil itu akan diberi nama Honda N-Van. Pertama kali akan diluncurkan musim panas nanti di Jepang.
 
Sebelum benar-benar diluncurkan, Honda akan memberikan gambaran tentang ide kendaraan ini. Di preview gambar teaser, mobil van Honda tampak berukuran mungil dengan desain lantai mobil yang datar.
 
Tak hanya di bagian belakang, tapi juga sampai ke bagian depan (dashboard). Hal itu karena kursi van Honda bisa dilipat.
 
Desain van Honda cenderung kotak dengan tailgate relatif lebar. Mobil ini menggunakan pintu geser dan tidak ada pilar B. Tujuannya agar akses masuk lebih luas dan mudah untuk bongkar muat.
 
Hadirnya N-Van ini disebut akan menambah keluarga mobil kecil Honda, termasuk hatchback retro N-One dan N-Box van.
 
Masing-masing dirancang untuk memenuhi syarat di bawah regulasi mobil Kei di Jepang untuk memudahkan mereka parkir dan manuver di jalan-jalan kota, terutama Tokyo dengan lalu lintas yang padat.
 
Honda membekali mobi N-Van ini dengan mesin 3 silinder 660 cc yang dilengkapi peralatan keamanan lengkap dari sensing Honda.
 
Bisikan Honda ke Jokowi soal Motor Listrik
 
Indonesia International Motor Show 2018 bukan sekadar pameran produk, tapi juga lobi. Misal Astra Honda Motor yang mengutarakan teknologinya kepada Jokowi.
 
Cukup mengagetkan ketika ternyata Indonesia sudah bisa memakai motor hybrid andaikata Honda PCX Hybrid resmi dipasarkan nantinya.
 
Namun, rupanya Honda bukan cuma bicara hybrid, tetapi motor listriknya. Ini bisa jadi lanjutan setelah mereka sebelumnya memperkenalkan EV Neo di Indonnesia.
 
Bahkan, soal Honda PCX listrik, President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma sudah bincang-bincang dengan Presiden Joko Widodo.
 
“Saat dapat kunjungan dari Presiden Jokowi, saya sudah menjelaskan kepada Pak Jokowi bahwa saat ini kami juga sedang mempelajari PCX electric,” kata dia.
 
Mengenai spesifikasinya, mungkin ini bisa dilihat dari bagaimana Honda merancang bangun Honda PCX Hybrid yang memperhitungkan performa.
 
“Engine assist tourqe dapat meningkatkan torsi mesin maksimal sampai 20-30 persen. Assist ini beroperasi 30 detik sampai mendapatkan torsi maksimal. Bekerja berdasarkan sudut bukaan gas,” kata dia.
Comments are disabled
Rate this article