Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Hindari, 5 Kebiasaan Menyebalkan Ini Saat Perjalanan Jauh

Hindari, 5 Kebiasaan Menyebalkan Ini Saat Perjalanan Jauh

BeritaHoki.com, New Delhi – Melakukan perjalanan secara konvoi tentu sangat menyenangkan. Selain berbagi keceriaan, suasana bersama-sama mampu mengusir kebosanan kala menempuh jarak jauh.

Meskipun demikian, terkadang ada saja ulah salah satu penumpang yang tak menyenangkan. Meskipun tak membahayakan, hal tersebut tak ayal turut mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan menyebalkan yang sebisa mungkin dihindari saat bersama-sama melakukan perjalanan jauh, seperti dilansir dari Motorbeam, Senin (21/7/2014):

1. Merokok/Makan/Minum

Perjalanan jauh tentu identik dengan rasa bosan. Untuk mengatasi hal tersebut, terkadang kita menghabiskan waktu dengan makan, minum, atau bahkan merokok.

Kegiatan tersebut sebenarnya tidak masalah dilakukan, asal tidak mengganggu penumpang lainnya. Jika Anda merokok, pastikan penumpang lain di dekat Anda tak terganggu oleh asap rokok. Sementara itu, pastikan sisa-sisa makanan Anda tak jatuh dan mengotori kursi atau karpet mobil.

2. Lupa mengunci pintu dan menutup kaca jendela

Usai merokok, seseorang kadang lupa untuk menutup kembali kaca jendela mobil. Hal ini dapat mengganggu penumpang lain, terutama bagi individu yang tak menyukai paparan polusi dari luar kendaraan.

Tak hanya harus selalu menutup jendela, para penumpang juga diharapkan untuk selalu mengunci pintu mobil baik saat perjalanan ataupun ketika berhenti dan meninggalkan mobil. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena lupa mengunci pintu mobil.

3. Tidak memakai sabuk pengaman

Perjalanan jauh yang melelahkan terkadang membuat sebagian orang enggan memakai sabuk pengaman dalam waktu lama. Biasanya, mereka hanya memakai sabuk pengaman sesekali atau ketika mendapat teguran hadir polisi.

Meskipun melakukan perjalanan jauh, Anda harus tetap menggunakan sabuk pengaman selama perjalanan. Apalagi, saat ini pabrikan kendaraan sudah merancang sabuk pengaman supaya tetap nyaman saat digunakan pada perjalanan jauh.

4. Mengubah setelan AC

Tindakan mengubah setelan AC dan musik secara sepihak tentu sangat menjengkelkan bagi penumpang lain. Tak hanya jengkel, kenyamanan perjalanan pun dapat terganggu karena perubahan temperatur AC yang mungkin terlalu dingin atau kurang dingin.

5. Mengompori pengemudi

Tindakan mengompori pengemudi kadang bisa berdampak positif namun lebih banyak berdampak negatif. Selain mengganggu konsentrasi pengemudi, hal ini juga berdampak membahayakan jika pengemudi mengikuti saran namun salah perhitungan.

Jika Anda tidak diminta untuk menjadi ‘navigator’ maka sebaiknya Anda tidak mengompori pengemudi. Anda dapat melakukan beberapa hal lain yang lebih menyenangkan, dan tentunya tak mengganggu pengemudi.

Comments are disabled
Rate this article