Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Hennessey Kembangkan Venom F5 Lebih Gahar

Hennessey Kembangkan Venom F5 Lebih Gahar

hHennessey telah mengumumkan secara resmi rencananya untuk mengembangkan Venom F5 dengan akselarasi maksimum yang lebih tinggi. Pabrikan yang bermarkas di Inggris dan Amerika Serikat ini ingin mengembangkan top speed F5 hingga 466,71 km/jam atau lebih.

Kembali ke Februari lalu, Lotus Exige yang menggunakan basis Venom GT berhasil mencapai kecepatan maksimum sebesar 435,31 km/jam di  Kennedy Space Center, namun Hennessey percaya masih ada ruang untuk memperbaiki kecepatan tersebut.

Super car baru ini akan menjanjikan sebuah penggabungan aerodinamis optimal dengan teknologi baru, serta peningkatan kekuatan tenaga dari mesin V8 twin-turbo berkapasitas 7.0 liter. Dengan mesin tersebut mampu meningkatkan daya dari 1.244 HP menjadi 1.400 HP, bahkan lebih kuat dibandingkan Koenigsegg One:1.

Mobil ini juga akan mengadopsi sistem penggerak roda belakang, dan dilengkapi transmisi manual enam-kecepatan dan girbox paddle-shift single-clutch. Demikian dilansir beritahoki.com.

Rencananya, Hannessey akan memperkenalkan Venom F5 di tahun depan dan untuk penjualannya akan dilakukan sekira 2016. Untuk produksinya sendiri, mobil ioni kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 30 unit dengan banderol sebesar USD1,2 juta.

 

Comments are disabled
Rate this article